BolaSkor.com - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengaku sampai dengan saat ini PSSI masih belum memberikan susunan kepanitiaan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI dan Kemenpora sepakat untuk membentuk kepanitiaan Piala Dunia U-20 2021 yakni Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committe (INAFOC) sebagai wadah untuk mempermudah koordinasi dalam hal persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

INAFOC akan diisi oleh kementerian-kementerian terkait seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) hingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan nantinya rancangan INAFOC nantinya akan diserahkan ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Baca Juga:

Kemenpora Belum Terima Laporan soal Enam Stadion yang Dijadikan Venue Piala Dunia U-20

PSSI Sudah Tetapkan Enam Stadion untuk Jadi Venue Piala Dunia U-20

"Untuk masalah kepanitiaan sampai dengan saat ini kami dari Kemenpora belum mendapatkan susunannya seperti apa dan belum ada koordinasi lagi," kata Gatot saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Minggu (28/6).

Lebih lanjut, Gatot juga menjelaskan masalah anggaran untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia Kemenpora pun belum mendapatkan laporan pastinya dari PSSI. Bahkan Gatot terus menanyakan ke PSSI kapan akan diserahkan rancangan dana tersebut.

"Sama seperti anggaran, saya sudah tanyakan bolak balik ke PSSI, tapi ya belum ada jawaban dari PSSI untuk masalah anggaran ini. Apasih masalahnya sekarang, wong mereka kan tahu nomor telepon saya dan Pak Menteri, bisa kan hubungi," pungkas Gatot.