BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi angkat bicara terkait enam stadion pilihan PSSI untuk venue Piala Dunia U-20 2021 yang belum diketahui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Seperti diketahui, PSSI sudah menentukan enam stadion untuk menjadi venue Piala Dunia U-20. Bahkan PSSI mengaku sudah sudah memberikan laporan kepada Kemenpora dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Namun, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengaku belum mendapatkan laporan terkait hal tersebut. Bahkan ia mengaku sangat menunggu keenam stadion pasti untuk dijadikan venue Piala Dunia U-20.

Baca Juga:

Kemenpora Belum Terima Laporan soal Enam Stadion yang Dijadikan Venue Piala Dunia U-20

PSSI Sudah Tetapkan Enam Stadion untuk Jadi Venue Piala Dunia U-20

"Untuk masalah tersebut, kami dari PSSI sudah mengirimkan surat ke Kementerian PUPR. Nanti dari situ akan disampaikan ke pihak yang terkait salah satunya Kemenpora," kata Yunus Nusi ketika dihubungi oleh wartawan, Minggu (28/6).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur ini mengaku keenam stadion yang dilaporkan ke Kementerian PUPR itu merupakan plihan dari PSSI, bukan dari pilihan FIFA.

Keenam stadion tersebut ialah, Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

"Kalau masalah enam stadion itu, keputusannya dari PSSI," pungkas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif PSSI itu.