Kemenpora Sebut Kompetisi Masuk Prioritas Vaksinasi jika Polri Beri Izin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Februari 2021
Kemenpora Sebut Kompetisi Masuk Prioritas Vaksinasi jika Polri Beri Izin
Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Republik Indonesia, Gatot S. Dewa Broto, mengatakan vaksinasi COVID-19 bisa diberikan kepada elemen Liga 1 dan Liga 2 2021, jika Kepolisian Republik Indonesisa (Polri) mengizinkan kompetisi begulir.

Bahkan, Polri sudah meminta kepada Kemenpora agar seluruh elemen Liga 1 dan Liga 2 2021 bisa masuk prioritas vaksinasi COVID-19 jika pihaknya mengeluarkan izin kompetisi bergulir.

Hal ini dikatakan Polri saat rapat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

"Pihak kepolisian memohon kepada pihak Kemenpora agar para pemain, ofisial, dan tenaga pendukung seandainya jadi kompetisi itu (digelar) dimohonkan untuk diprioritaskan divaksin," ujar Gatot, dikutip Antara.

Baca Juga:

PT LIB Berharap Izin Pramusim Keluar Pekan Ini

Izin Kompetisi Tergantung Tingkah Laku Suporter di Pramusim

"Memang ini sedang pertimbangan pihak kepolisian karena beberapa syarat yang ketat sekali, tidak boleh ada penonton, di luar stadion enggak ada kerumunan, jadi enggak ada cerita di luar stadion ada penonton. Nonton bareng juga enggak boleh, (syarat) itu sedang dikaji," tambahnya.

Sebelumnya, elemen kompetisi tidak masuk dalam prioritas vaksinasi COVID-19, hanya Timnas Indonesia yang masuk. Timnas Indonesia masuk bersama 17 cabang olahraga, yakni bulu tangkis, angkat besi, panahan, renang, pencak silat, tenis, karate, taekwondo, judo, wushu, voli, menembak, senam, catur, dayung, boling, dan selancar ombak.

Kemenpora telah mengusulkan 1.500 nama, termasuk atlet, pelatih, dan ofisial dari 17 cabang olahraga, serta National Paralympic Committee (NPC) agar mendapat prioritas vaksinasi COVID-19 dari Pemerintah Republik Indonesia.

Gatot S Dewa Broto Kemenpora Liga 2 Liga 1 PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan