Kemenpora Siapkan Program Jangka Panjang Indonesia Bugar 2045

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 05 Juli 2020
Kemenpora Siapkan Program Jangka Panjang Indonesia Bugar 2045
Kemenpora. (Situs Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan program Indonesia Bugar 2045. Kemenpora menjalin kerja sama dengan FORMI (Forum Olahraga Masyarakat Indonesia.

Kemenpora dan FORMI menandatangani MoU Indonesia bugar. Program ini digagas untuk membuat masyarakat Indonesia menyadari pentingnya menjaga kebugaran.

Dalam acara tersebut, FORMI diwakili oleh Ketua Umumnya langsung, Hayono Isman. Hayono menyebut bugarnya masyarakat bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Baca Juga:

Permintaan Anggaran Kemenpora untuk 2021 Disetujui DPR RI

Menpora Berharap Olahraga Tradisional Bisa Diterima Milienial

"Targetnya adalah membangun masyarakat yang bugar lewat olahraga. Jika masyarakat berolahraga teratur, bibit atlet di olahraga prestasi juga bertambah," kata Hayono.

Sementara itu, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga di Kemenpora, Raden Isnanta, menyebut alasan kenapa targetnya pada 2045. Selain itu, dia mengatakan evaluasi bakal dilakukan per tahun.

"Kenapa harus menunggu 2045? Karena sekarang presentase kebugarannya sedikit. Kami punya target, tahun ini presentase harus naik dari 31 persen menjadi 35 persen," kata Isnanta.

"Olahraga masyarakat itu tidak tergantung satu atau dua cabang, tetapi tergantung minat masing-masing. Yang penting bergerak, olahraga masyarakat itu harus menyenangkan," sambungnya.

Breaking News Kemenpora
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan