Kemenpora Siapkan Rp 25 Miliar untuk PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 21 Februari 2018
Kemenpora Siapkan Rp 25 Miliar untuk PSSI
Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), menyiapkan uang sebesar Rp 25 miliar rupiah untuk PSSI. Dana itu diberikan untuk persiapan dan keperluan Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Dana itu untuk dua kategori Timnas, yakni putra dan putri. Kemenpora belum mengucurkan seluruh dana yang disiapkan ke PSSI.

"Karena sepak bola itu ada dua putra dan putri. Total sampai 25 miliar, yang sudah mereka terima sekitar 70 persen," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana.

Apabila dikalkulasikan, maka PSSI sudah menerima sekitar 17,5 miliar. Sisanya akan diberikan setelah PSSI mempertanggungjawabkan uang yang sudah diterima.

"30 persennya nanti. Sekarang pelatnas sedang berjalan. Kalau semua pertanggungjawaban keuangan itu bisa diselesaikan sebelum Asian Games, ya bisa minta lagi yang 30 persen," terangnya.

"Yang penting 70 persen harus ada pertanggungjawaban keuangan, sesuai apa yang digunakan di dalam MOU. Itu berlaku untuk semua cabang olahraga, tidak hanya PSSI," tambah Mulyana.

Breaking News Kemenpora PSSI Timnas Indonesia Asian games
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan