Kemenpora Turun Tangan soal Zohri dkk Tergusur dari Stadion Madya karena Jadi Kandang Bhayangkara FC

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Juli 2019
Kemenpora Turun Tangan soal Zohri dkk Tergusur dari Stadion Madya karena Jadi Kandang Bhayangkara FC
Emilia Nova (INASGOC)

BolaSkor.com - Penggunaan Stadion Madya sebagai markas Bhayangkara FC berbuntut panjang. PB PASI yang sebelumnya menempati venue tersebut sebagai tempat pemusatan latihan nasional (pelatnas) tergusur.

Pelatnas atletik kemudian dipindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, Sekretaris Jendral PB PASI, Tigor Tanjung, merasa SUGBK tak cocok sebagai tempat latihan, karena tidak kondusif.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya turun tangan menyelesaikan masalah. Sekertaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, akan mempertemukan pihak terkait agar tercipta solusi.

Baca Juga:

Sensasi Coco Gauff, Petenis 15 Tahun Bisa Tembus 32 Besar Event Grand Slam, Wimbledon

Terpilih Jadi Ketua Umum KONI, Marciano Norman Punya Banyak Pekerjaan Rumah

"Memang ada rencana seperti itu, makanya pekan depan kami akan undang PPK-GBK, Sekretariat Negara (Setneg), PB PASI, dan beberapa induk cabor lain, karena terus terang GBK rohnya untuk olahraga," ujar Gatot.

"Bahwasannya GBK sudah berbadan hukum Badan Layanan Umum atau cari komersial (pendapatan) itu iya. Tapi, perlu diingat GBK juga hadir untuk olahraga," sambungnya.

Gatot menyebut pihak Kemenpora akan mencari solusi terkait masalah venue latihan tersebut. Ia menyebut Kompleks Gelora Bung Karno harus tetap menjadi sarana dasar dalam kegiatan olahraga Tanah Air.

"Kami akan mencari solusi bagaimana mekanismenya? Jangan sampai inti kegiatannya bukan premier lagi. Kita lihat saja nanti. Intinya jangan sampai ada kasus-kasus seperti ini lagi dan saya yakin PPK GBK akan mengerti," tutur Gatot.

Breaking News Indonesia Atletik Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan