Kementerian PUPR Pastikan Stadion Kanjuruhan Pakai Single Seat

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 November 2022
Kementerian PUPR Pastikan Stadion Kanjuruhan Pakai Single Seat
Stadion Kanjuruhan. (Istimewa)

BolaSkor.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan kabar lanjutan terkait rencana renovasi secara total terhadap Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang.

Pihak kementerian menyampaikan itu dalam Sosialisasi Sistem Pengamanan Kompetisi Olahraga di Jakarta. Sejumlah perwakilan dari 18 klub yang bertanding di Kompetisi Liga 1 turut dilibatkan dalam sosialisasi tersebut.

Salah satunya Arema FC, yang diwakili oleh Sudarmaji (media officer), Nanang Tri Wahyudi (dokter tim) dan Heru Tri Mulyono (Local General Coordinator). Dalam acara itu, ada beberapa poin penting terkait renovasi terhadap Stadion Kanjuruhan setelah terjadinya tragedi pada Sabtu (1/10) lalu.

Baca Juga:

Dibuat Malu Persebaya di Manahan, Rasiman Nilai Persis Solo Mudah Kebobolan

Abdulla Yusuf Helal Teruskan Performa Impresif, Persija Menang atas Persita

Yang pasti, markas kebanggaan Tim Singo Edan itu akan menerapkan sistem single seat alias tempat duduk untuk setiap orang setelah renovasi yang dimulai pada tahun depan. Artinya, Stadion Kanjuruhan akan serupa halnya dengan Stadion Manahan di Solo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar Bali.

"Jenis kursi yang digunakan harus berupa single seat untuk meningkatkan kenyamanan penonton," ucap Direktur Prasarana Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ir. Essy Asiah melalui rilis Arema FC, Minggu (27/11).

Namun, hal utama yang perlu diperhatikan adalah pada kawasan stadion dipastikan memiliki pembagian zonasi yang jelas antara perimeter luar dan dalam, yang difungsikan untuk menyaring penonton yang akan masuk ke dalam stadion.

"Tribun penonton dipastikan memiliki zonasi kategori tribun (penonton) VVIP, VIP dan reguler," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Stadion kanjuruhan Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan