Kemiripan Cristiano Ronaldo dan Juventus, Sama-Sama Tanpa Gelar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 Mei 2022
Kemiripan Cristiano Ronaldo dan Juventus, Sama-Sama Tanpa Gelar
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus dan Cristiano Ronaldo memutuskan berpisah pada musim panas lalu. Kini, keduanya bertemu pada takdir yang sama yakni tanpa meraih gelar.

Kisah Cristiano Ronaldo di Juventus bermula pada musim panas 2018. Sang megabintang bergabung dari Real Madrid dengan mahar 117 juta euro.

Bermain di Italia tidak membuat sinar Ronaldo meredup. Ia memenangi dua titel Serie A, dua gelar Piala Super Italia dan satu trofi Coppa Italia.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Nirgelar, Inter Milan Juara Coppa Italia

Chiellini Bicara Tentang Masa Depannya di Juventus dan Timnas Italia

Dapat Tawaran Kontrak Lebih Rendah dari Juventus, Dybala Tetap Tertarik Menuju Inter

Namun, kisah harus berakhir pada musim panas lalu. Ronaldo memutuskan angkat kaki ketika kontraknya masih tersisa satu musim. Kali ini, ia memilih pulang kampung ke Manchester United.

Rupanya, pindah ke Manchester United membuat Ronaldo menelan pil pahit pada musim perdananya. Ronaldo yang kental dengan prestasi harus mengakhiri musim tanpa gelar.

Man United terhenti pada Piala Liga Inggris di tangan West Ham United. Sementara itu, Middlesbrough jadi batu sandungan di Piala FA. Adapun, Man United gagal melewati adangan Atletico Madrid di Liga Champions.

Pada sisi lain, di Premier League, Manchester United juga nirgelar. Bahkan, skuad asuhan Ralf Rangnick itu gagal mencapai target tembus empat besar. Man United pun dipastikan tidak akan berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Itu adalah pertama kalinya Ronaldo mengakhiri musim pada level klub dengan tanpa gelar sejak musim 2009-2010. Ketika itu, Ronaldo baru datang ke Real Madrid usai meninggalkan Man United.

Menariknya, hal serupa turut dirasakan sang mantan, Juventus. La Vecchia Signora juga menutup musim ini tanpa trofi.

Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu gagal berprestasi di Serie A dan Liga Champions. Sementara itu, untuk Coppa Italia, Juve dikalahkan Inter Milan di laga puncak. Nerazzurri juga menjadi mimpi buruk karena menekuk Juve di laga puncak Piala Super Italia.

Terakhir kali Bianconeri mengakhiri musim tanpa gelar adalah pada 2010-2011. Ketika itu, Juve hanya menyelesaikan Serie A pada posisi ketujuh.

Dengan begitu, Juventus dan Ronaldo sama-sama tanpa titel di musim ini. Perpisahan pada musim panas lalu menjadi awal mimpi buruk.

Cristiano Ronaldo Juventus Manchester United Breaking News Serie a Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan