Kena Comeback Arema FC, Pelatih Persikabo 1973 Salahkan Penalti

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 19 Maret 2023
Kena Comeback Arema FC, Pelatih Persikabo 1973 Salahkan Penalti
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin dan pemain Syahrul Lasinari saat memberikan keterangan usai laga kontra Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Persikabo 1973 harus menerima kenyataan pahit saat melakoni laga pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 kontra Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (19/3). Sempat unggul 0-1 di babak pertama, Persikabo gagal mempertahankan skor tersebut dan harus menerima kekalahan 3-1.

Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak menilai timnya bermain sangat baik di babak pertama. Praktis 45 menit pertama jadi milik tim Laskar Padjajaran.

Di babak kedua, Arema FC lebih berani untuk keluar menyerang sehingga pertandingan menjadi lebih terbuka. Hasilnya, Dedik Setiawan berhasil mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 71.

Namun, memasuki menit 90, Arema FC mendapat penalti. Kesempatan itu dimanfaatkan Rizky Dwi dengan baik sehingga skor menjadi 2-1 untuk Arema FC.

Baca Juga:

Hitung-hitungan PSM Makassar Juara Liga 1 2022/2023

Kembali Mandul, Pelatih Persebaya Bakal Perbaiki Performa Paulo Victor

Turnamen Khusus Klub Liga 2 dan Liga 3 Dimulai Juni

Singo Edan akhirnya menang 3-1. Ini setelah Gian Zola ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+5.

"Selepas penalti, para pemain saya emosi. Tidak bisa kontrol sehingga permainan kami menurun," kata Aidil.

Terkait penalti Arema FC, Aidil menyerahkan penilaian kepada publik. Dia mengingatkan bahwa jika memang keputusan wasit sore ini keliru maka itu tidak bagus untuk iklim kompetisi.

"Karena satu keputusan yang salah bisa memengaruhi pertandingan. Kalau dilihat balik lawan PSM, kami juga mendapat kerugian yang sama. Tapi saya tidak bisa komentar soal itu," ujar juru taktik asal Singapura tersebut.

Sementara itu, Syahrul Lasinari, yang mewakili para pemain Persikabo 1973 merasa kecewa karena gagal membawa poin dari lawatan ke Jakarta. Dia menyebut bahwa kekalahan dari Arema FC merupakan tanggung jawab semua pemain.

"Dan kami akan memberikan yang terbaik untuk Persikabo di laga selanjutnya," ujar Syahrul.

Persikabo Persikabo bogor Arema FC Aidil Sharin Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.254

Bagikan