BolaSkor.com - Bintang timnas Brasil Neymar membuat pernyataan yang mengejutkan kala membicarakan Piala Dunia 2022. Striker PSG (Paris Saint-Germain) itu melihat Piala Dunia 2022 sebagai momen terakhirnya sebelum pensiun.

Pernyataan Neymar muncul dalam dokumenter Neymar & The Line of Kings yang dibuat DAZN. Pengemas 114 caps dan 69 gol dengan timnas Brasil sudah bermain sejak 2010, usianya kini berumur 29 tahun.

Neymar seyogyanya masih berusia 34 tahun saat Piala Dunia 2025 berlangsung di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. Jika ia dapat menjaga kondisinya maka itu berpotensi terjadi, tetapi Neymar tak mau berpikir terlalu jauh.

Eks bintang Santos dan Barcelona tak mau melihat terlalu jauh. Ia melihat Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi yang terakhir untuknya, tetapi itu bukan berarti pensiun, karena Neymar ingin terlebih dahulu melihat kondisinya nanti khususnya dalam menjaga mentalitas dari tekanan publik.

Baca Juga:

Membedah Kekuatan per Lini Les Galactiques PSG Plus Lionel Messi

PSG Ubah Neymar Jadi Anak Nakal yang Manja

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Perkasa, Laju Brasil Tersendat

Neymar kala melawan Kolombia

"Saya pikir itu (tahun 2022) akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Saya menghadapinya seperti Piala Dunia terakhir karena saya tidak tahu apakah saya akan mampu, secara mental, untuk bertahan lebih lama dari sepak bola."

"Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk sampai ke sana dengan sangat baik. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkannya bersama negara saya dan mewujudkan impian saya, yang terbesar sejak masa kecil."

Disinyalir Neymar mendapatkan tekanan usai hasil imbang tanpa gol antara Brasil kontra Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Itu jadi laga terbaru Neymar setelah absen kala Brasil menang 3-1 atas Venezuela.

Pada laga melawan Kolombia Neymar tampil di bawah performa. Dia gagal melepaskan 17 operan yang tepat sasaran dan 30 kali kehilangan penguasaan bola.

"Dia (Neymar) adalah pemain yang luar biasa karena dia membuat permainan yang luar biasa, dia melakukannya dengan luar biasa dan tidak seperti biasanya," tutur pelatih timnas Brasil, Tite.

"Dia adalah pemain spesial, kami tahu itu. Dan dia juga dijaga ketat, terkadang oleh dua pemain."