Kenal Dekat, Bos Repsol Honda Kenang Sosok Almarhum Afridza Munandar

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 07 November 2019
Kenal Dekat, Bos Repsol Honda Kenang Sosok Almarhum Afridza Munandar
Afridza Syach Munandar (Istimewa)

BolaSkor.com - Wafatnya pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar ketika berlomba pada Race 1 putaran terakhir Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu lalu, memantik perhatian dari banyak pihak.

Tak terkecuali Alberto Puig. Untuk diketahui, Puig merupakan bos tim Repsol Honda, tempat bernaung dua pembalap top: Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga:

Almarhum Afridza Munandar Mengidolai Denny Triyugo, Pembalap yang Juga Wafat Saat Balapan

Turut Berbela Sungkawa, Menpora Akan Datang ke Rumah Afridza

Puig sendiri memiliki kedekatan dengan Afridza. Karena statusnya sebagai Direktur Asia Talent Cup. Puig memang bertugas memilih pembalap yang dinilai layak mengikuti ATC, ajang balap yang juga digarap Dorna seperti MotoGP.

Alberto Puig
Alberto Puig Saat Memilih Bakat Pembalap di Asia Talent Cup (Istimewa)

Oleh karena itulah, secara khusus, Puig mengenang sosok Afridza. "Sayangnya ada momen negatif akhir pekan ini (rangkaian lomba di Sirkuit Sepang). Kami sangat sedih kehilangan sosok Afridza Munandar," kata Puig membuka komentar.

"Dia seorang pembalap hebat dan sosok yang baik. Duka cita mendalam dari saya untuk keluarganya, teman-temannya, semua kru Astra Honda, dan pembalap lain di Asia Talent Cup," tambahnya.

Untuk diketahui, sebelum kecelakaan yang merenggut nyawanya, Afridza masih bersaing jadi juara umum ATC 2019. Alhasil kini ia menutup kompetisi di posisi tiga klasemen.

Sebagai bentuk penghormatan, nomor motor 4 yang digunakan pembalap asal Tasikmalaya itu telah dipensiunkan oleh pihak Asia Talent Cup.*

Breaking News Asia Talent Cup Alberto Puig Afridza Syach Munandar
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan