Kenal Dekat dengan Luis Enrique, Luis Milla Yakin Spanyol ke Semifinal Piala Dunia 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 November 2022
Kenal Dekat dengan Luis Enrique, Luis Milla Yakin Spanyol ke Semifinal Piala Dunia 2022
Timnas Spanyol. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memiliki keyakinan tinggi terhadap tim nasional negaranya yakni Spanyol di Piala Dunia 2022 Qatar. Setidaknya bisa menembus babak semifinal.

Luis Milla mengaku rasa optimisnya itu timbul lantaran Spanyol saat ini ditangani pelatih Luis Enrique. Menurutnya, Luis Enrique merupakan pelatih yang bagus.

Terbukti, Luis Enrique beberapa kali mempersembahkan gelar juara bagi Barcelona FC yang berlaga di La Liga. Seperti juara La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA hingga Piala Dunia Antar klub. Bahkan pernah terpilih sebagai pelatih terbaik dunia pada musim 2014/2015.

"Luis Enrique yang saat ini menjadi pelatih timnas Spanyol merupakan pelatih yang bagus dan punya materi pemain yang bagus," kata Luis Milla, Rabu (16/11).

Baca Juga:

Pelatih Persija Thomas Doll Favoritkan Brasil di Piala Dunia 2022

Wawancara Eksklusif Pelatih Madura United: Bicara Brasil di Piala Dunia 2022

Luis Milla menilai timnas Spanyol saat ini bermaterikan banyak pemain muda, terutama di sektor penyerangan. Namun untuk posisi belakang, tidak banyak pemain yang memiliki pengalaman.

"Tapi menurut saya, ini tim yang bagus dan tim yang sangat agresif, mereka selalu bermain menyerang dan filosofi permainannya mirip dengan ide yang saya terapkan di Persib," tegasnya.

Luis Milla mengaku sudah sangat mengetahui karakter dari pelatih Luis Enrique. Setidaknya selama tiga musim pernah bersama-sama membela salah satu klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

"Luis Enrique bermain bersama dengan saya selama tiga tahun di Real Madrid. Setelah itu saya juga mempersiapkan diri menjadi pelatih bersama-sama dengan dia. Jadi kami punya mentalitas yang sama," tuturnya.

Terkait mengenai tidak diikutsertakannya David de Gea, Sergio Ramos dan Thiago ke skuat Spanyol, Luis Milla ogah mengomentarinya. Menurutnya hal itu tidak perlu menjadi perdebatan.

"Tidak ada perdebatan, itu tidak perlu diperdebatkan karena pemain yang dipilih oleh Luis Enrique itu sesuai dengan kebutuhannya," tegasnya.

Dengan alasan itu, Luis Milla yakin Spanyol akan berbicara banyak di Piala Dunia 2022 Qatar. Minimal mencapai babak semifinal.

"Kemungkinan negara lain yang maju ke semifinal adalah Brasil, Argentina, Prancis dan Spanyol," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Spanyol Timnas Spanyol Piala dunia 2022 Liga 1 Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan