Kenal Kultur Sepak Bola Jawa Timur, Budiarjo Thalib Siap Bawa Persela ke Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Desember 2022
Kenal Kultur Sepak Bola Jawa Timur, Budiarjo Thalib Siap Bawa Persela ke Liga 1
Persela tunjuk Budiarjo Thalib. (Persela)

BolaSkor.com - Manajemen Persela Lamongan secara resmi mengumumkan Budiarjo Thalib sebagai pelatih kepala baru untuk Liga 2 2022/23. Pria asal Makassar tersebut bakal mengisi pos yang ditinggalkan Fachri Husaini.

Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal menyebut bila komunikasi sudah terjalin sejak beberapa bulan lalu. Sayangnya, kondisi liga yang tak menentu membuat kedua belah pihak menahan diri.

"Sebetulnya kami sudah lama melakukan komunikasi, tapi waktu itu masih menunggu kepastian jadwal juga kan dilanjutkan kapan. Jadi setelah hampir tiga bulan, persisnya setelah tanding lawan PSIM Yogyakarta. Akhirnya baru sekarang kami bisa dapatkan pelatih baru," jelasnya.

Baca Juga:

Persib Menang Lagi, Persebaya dan Persik Raih Hasil Imbang

Tak Beruntung Lawan Persija, Dewa United FC Bertekad Bangkit Kontra Persebaya


Sosok berusia 52 tahun itu sendiri memiliki catatan yang cukup mengesankan saat menangani Persik Kediri. Ia berhasil membawa tim berjuluk Macan Putih tersebut promosi walaupun banyak menggunakan pemain lokal asli Kediri.

"Kalau dilihat dari story-nya, Coach Budi ini dikenal sebagai pelatih spesialis promosi, baik Liga 3 ke Liga 2 ataupun Liga 2 ke Liga 1. Salah satunya Persik dan semoga keberuntungan itu dibawa ke Persela dan berharap semua berjalan sesuai target," tandasnya.

Sementara itu, Budiarjo menegaskan siap menjawab ekspektasi besar dari publik Lamongan. Persela saat ini tertinggal 10 poin dari FC Bekasi City yang memegang puncak klasemen Grup Tengah Liga 2 2022/23.

"Kenapa saya memilih Persela Lamongan? Karena saya tahu betul sepak bola di Jawa Timur dan mereka punya suporter luar biasa. Insha Allah saya bisa bawa Persela kembali ke Liga 1. Saya datang tidak main-main. Insha Allah Persela bangkit," timpal Budiarjo. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Lamongan)

Budiarjo Thalib Persela lamongan Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan