BolaSkor.com - Nama Leandro Trossard mendadak menjadi pusat pembicaraan pada Premier League pekan ini. Ujung tombak Brighton & Hove Albion itu mendulang tiga gol ke gawang Liverpool.

Leandro Trossard sudah mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Mengelabui Trent Alexander-Arnold, Trossard melepaskan tembakan mendatar ke arah kanan gawang.

Trossard mendulang gol keduanya pada menit ke-17. Dengan skema yang mirip, pemain 27 tahun itu kembali merobek jala gawang Alisson dengan tembakan keras.

Liverpool sempat mendapatkan momentum dan berbalik unggul 3-2. Namun, tujuh menit jelang laga usai, Trossard kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tekanan Brighton dari sisi kiri menghasilkan umpan matang yang disambar Trossard. Alisson gagal membendung laju bola. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 3-3.

Baca Juga:

Liverpool Ingin Pangkas Masa Pinjaman Arthur Melo

Terungkap, Arthur Melo Bukan Target Utama Liverpool

Jurgen Klopp Ungkap Alasan Liverpool Boyong Arthur Melo

Opta Joe mencatat, Leandro Trossard menjadi pemain ketiga yang berhasil mendulang tiga gol pada laga Premier League di Anfield. Kedua pemain lainnya adalah Peter Ndlovu dan Andrey Arshavin.

Menurut catatan, Leandro Trossard memulai karier bersama tim akademi Bocgolt VV di Belgia. Kemudian, ia menjadi penggawa KRC Genk.

Setelah itu, perjalanannya lebih banyak dihabiskan sebagai pemain cadangan. Ia berkutat di liga Belgia sebelum akhirnya menuju Brighton pada musim panas 2019. Ketika itu, Leandro Trossard dihargai 15,56 juta euro.

Pemain yang bisa menempati berbagai posisi di lini depan itu tidak langsung moncer. Pada musim pertamanya, ia hanya mengemas lima gol dari 31 penampilan. Adapun, pada musim lalu ia mencetak delapan gol di Premier League.

Pada musim ini, rekening gol Leandro Trossard sudah mencapai lima gol. Selain itu, ia juga memberikan tiga assist.

Sejauh ini, Leandro Trossard belum meraih gelar apa pun dalam petualangannya di Inggris. Dua di antara gelar yang dimilikinya diraih ketika masih memperkuat KRC Genk.

Leandro Trossard juga menjadi langganan timnas Belgia sejak kelompok umur. Sejauh ini, pemain kelahiran Waterschei itu telah mencatatkan 21 caps bersama Belgia dengan torehan lima gol.