Kenang Emiliano Sala, Nantes Rilis Jersey Spesial

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 22 Januari 2020
Kenang Emiliano Sala, Nantes Rilis Jersey Spesial
Emiliano Sala. (Zimbio)

BolaSkor.com - Klub asal Prancis, Nantes, mengenang kepergian mantan penyerang mereka, Emiliano Sala. Nantes merilis jersey spesial bermotif biru putih yang terinspirasi dari negara Sala, Argentina.

Hampir satu tahun sejak kepergian Emiliano Sala. Pada Januari 2019, Sala meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat yang menimpanya ketika menuju ke Inggris.

Pesawat Pier Malibu yang ditunggangi oleh Emiliano Sala jatuh di dekat selat Inggris. Saat itu penyerang asal Argentina tersebut ditransfer Nantes ke Cardiff.

Malangnya, pesawat Emiliano Sala tidak pernah sampai ke tujuan. Pria yang saat itu berusia 29 tahun tersebut meninggal dunia setelah sempat hilang terlebih dulu selama beberapa hari.

Baca juga:

Terungkap, Cardiff City Sejatinya Tawarkan Penerbangan Komersial untuk Emiliano Sala

Tak Pantas, Fans Swansea Ejek Kepergian Emiliano Sala

Jersey Emiliano Sala

Mengenang satu tahun kepergian Emiliano Sala, Nantes merilis jersey spesial. Kostum tersebut terinspirasi dengan seragam timnas Argentina yang merupakan negara asal Sala.

Jersey tersebut nantinya hanya akan digunakan untuk satu pertandingan. Nantes bakal menggunakannya saat berhadapan dengan Bordeaux di Ligue 1 pada Minggu nanti.

"Emiliano Sala bermimpi mengenakan jersey timnas Argentina. Nantes akan mengganti seragam tradisional kuning dan hijau dengan biru muda dan putih," tulis pernyataan resmi Nantes.

"Nantinya semua profit dari penjualan seragam ini akan dialokasikan untuk dua klub Emiliano Sala di Argentina. Ini merupakan cara kami mengenangnya," lanjut pernyataan tersebut.

Selain seragam khusus, sejumlah penghormatan untuk Emiliano Sala disiapkan Nantes saat menghadapi Bordeaux. Termasuk di antaranya adalah menit perayaan dan tifo raksasa.

Emiliano-sala Breaking News Nantes
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan