Kenang Korban Perang Dunia, Timnas Prancis Kenakan Tanda Khusus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 22 November 2018
Kenang Korban Perang Dunia, Timnas Prancis Kenakan Tanda Khusus
Kylian Mbappe. (Footy Headlines)

BolaSkor.com - Pemandangan unik terlihat ketika timnas Prancis menghadapi Uruguay pada laga persahabatan. Para penggawa Les Bleus mengenakan tanda khusus di lengan kanan masing-masing.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stade de France tersebut, timnas Prancis menang dengan skor 1-0. Olivier Giroud menjadi pencetak gol tunggal tim tuan rumah.

Menariknya, dua hal yang menjadi perhatian pada laga tersebut bukan hasil laga. Namun, cedera yang menimpa Kylian Mbappe dan tanda khusus di lengan kanan para pemain timnas Prancis.

Kain berwarna putih menyerupai ban kapten melingkar di lengan kanan para penggawa timnas Prancis. Di tengah tanda tersebut terdapat sebuah logo.

Rupanya, logo yang ada di tanda khusus itu merupakan lambang Bleuet de France. Bleuet de France sendiri adalah simbol nasional di Prancis untuk menghormati warga yang menjadi korban.

Bleuet de France melingkupi veteran Perang Dunia pertama dan kedua, tentara yang cacat, para janda, dan korban serangan teroris di Prancis.

Simbol Bleuet de France memiliki arti mirip dengan Bunga Poppy yang ada di jersey klub-klub Premier League. Mereka dikenakan untuk menghormati para korban.

Tanda khusus yang digunakan oleh timnas Prancis bertujuan untuk mengenang korban Perang Dunia pertama. Kebetulan, 2018 merupakan peringatan 100 tahun berhentinya perang tersebut.

Sebelumnya, klub-klub Ligue 1 telah mengenakan logo yang sama. Namun, mereka tidak menggunakan tanda serupa ban kapten, melainkan hanya logo di jersey.

Prancis Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan