Kenangan Buruk Ronald Koeman bersama Valencia

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Desember 2020
Kenangan Buruk Ronald Koeman bersama Valencia
Ronald Koeman berbicara kepada Juan Mata di Valencia (Twitter)

sBolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Valencia dalam lanjutan laga LaLiga di Camp Nou, Sabtu (19/12) pukul 22.15 WIB. Pertandingan kedua tim itu selalu dinanti di Spanyol karena Barcelona dan Valencia dua tim bersejarah.

Valencia dalam beberapa musim terakhir memang lebih banyak diwarnai cerita inkonsistensi bermain, level mereka berbeda dari Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid, tapi Los Che memiliki sisi prestisius tersendiri untuk fans mereka.

Masih melekat di ingatan bagaimana Valencia pernah memiliki skuad yang berisikan pemain seperti David Silva, David Villa, Juan Mata, Joaquin Sanchez, Santiago Carnizares, David Albelda, Angulo, dan Vicente.

Tak ayal laga Barcelona dan Valencia cukup dinantikan. Apalagi saat ini ada sosok Ronald Koeman, pelatih Barcelona yang pernah membesut Valencia pada medio 2007-2008. Dalam waktu enam bulan Koeman mempersembahkan titel Copa del Rey.

Baca Juga:

Lawan Sociedad, Barcelona Sajikan Babak Pertama Terbaik pada Musim Ini

Prediksi Barcelona Vs Valencia: Romansa Masa Lalu Koeman

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Ronald Koeman di Valencia

Akan tapi bukan itu yang diingat dari masa Koeman di Valencia melainkan perseteruannya dengan pemain-pemain senior klub. Albelda, Canizares, hingga Angulo disingkirkan dari tim utama Valencia (Albelda kapten tim).

Masalah itu sampai dibawa ke ranah hukum. 12 tahun berlalu dan beberapa pemain Valencia - kini telah pensiun - jadi pandit sepak bola Spanyol. Koeman sadar kenangannya di Valencia tidak bagus alias buruk.

"Saya tahu mereka adalah komentator sekarang, semua orang mencari nafkah. Seperti yang diketahui semua orang, melatih Valencia bukanlah kenangan terbaik bagi saya dalam karier kepelatihan saya," kenang Koeman dikutip dari Sport-English.

"Ini adalah hal-hal yang terjadi dalam karier. Mungkin saya membuat kesalahan dengan beberapa keputusan seperti yang kita semua lakukan. Tapi itu adalah kunjungan singkat ... setidaknya kami memenangkan sesuatu dengan Copa del Rey."

"Ini adalah tempat yang sulit (untuk melatih) dan dalam 15 tahun terakhir ada banyak perubahan kepelatihan di sana. Sepertinya klub yang rumit karena Anda tidak mendapatkan ketenangan pikiran yang Anda butuhkan untuk melakukan pekerjaan itu."

Dalam beberapa tahun terakhir Valencia memang sering berganti-ganti pelatih dari Nuno Espirito Santo, Gary Neville, Marcelino Garcia Toral, hingga saat ini dibesut oleh Javi Gracia. Alhasil performa Valencia tak stabil dan saat ini ada di urutan 13 klasemen sementara Barca urutan lima.

Breaking News Valencia Valencia FC LaLiga Barcelona FC Barcelona Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan