Kenangan Graham Potter sebagai Pemain Southampton saat Melawan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Oktober 2022
Kenangan Graham Potter sebagai Pemain Southampton saat Melawan Manchester United
Graham Potter kala membela Southampton (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menghadapi Manchester United pada pekan 13 Premier League 2022-2023 yang dimainkan di Stamford Bridge, Sabtu (22/10) pukul 23.30 WIB. Kedua tim sama-sama ada di momentum bagus.

Chelsea belum pernah kalah semenjak dilatih Graham Potter yang menggantikan Thomas Tuchel. Man United juga bangkit dan tak terkalahkan usai dipermalukan rival sekota, Manchester City, dengan skor telak 3-6.

Rekor The Blues melawan Man United juga tidak bagus karena mereka tak pernah menang di sembilan pertemuan terakhir di Premier League. Catatan itu bisa jadi modal positif yang menambah keyakinan Red Devils.

Kendati demikian segala catatan, statistik, dan rekor tak lagi berarti kala laga berlangsung. Berbicara mengenai rekor, Graham Potter juga pernah menghadapi Man United sebagai pemain kala ia membela Southampton.

Baca Juga:

Erik ten Hag Perintahkan Manchester United Bajak Mason Mount dari Chelsea

Mason Mount Ungkap Situasi Kamar Ganti Terkait Kepemilikan Chelsea

Mason Mount Tak Tergoda Tinggalkan Chelsea

Dalam kariernya sebagai pemain Potter adalah bek kiri yang berkarier dari 1992 hingga 2005. Beberapa klub yang pernah dibelanya seperti Birmingham City, Stoke City, Reading, Macclesfield Town, dan Southampton.

Potter bermain melawan Southampton pada 1996-1997. Meski hanya semusim di sana, pria asal Inggris punya memori bagus kala melawan Man United dan menang dengan skor telak 6-3 di musim 1996-1997. Di laga tersebut Potter baru masuk di 20 menit terakhir pertandingan.

"Saya mengubah permainan!" Potter tertawa ketika ditanya tentang laga tersebut seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Itu berbalik ke arah Manchester United dan kemudian saya masuk dan itu berbalik ke arah kami! Saya pikir itulah yang terjadi."

"Syukurlah kami tidak kalah dalam permainan saat saya masuk, itu kekhawatiran yang lebih besar bagi saya. Itu adalah salah satu hari yang Anda dapatkan di Dell. Secara historis mereka tidak terlalu menyukai Dell."

"(Pada) musim sebelumnya tidak bagus dengan pergantian kaus (para pengunjung mengganti kaus di tengah jalan karena kekalahan 1-3)."

"Matt Le Tissier sedang on fire, Eyal Berkovic mencetak gol yang sangat bagus, itu adalah salah satu penampilan fantastis. Roy Keane mendapat kartu merah yang mungkin bisa membantu. Itu adalah hari yang menyenangkan bagi kami dan bukan hari yang baik bagi mereka," kenang Potter.

Pada awal musim ini ketika masih melatih Brighton, Potter membawa timnya menang 2-1 atas Man United di Old Trafford. Itu akan jadi pengalaman besar baginya dalam fase persiapan dengan Chelsea.

Chelsea Graham Potter Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan