Kenangan Legenda Manchester City Tampil di Maine Road dan Etihad Stadium

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 17 Oktober 2019
Kenangan Legenda Manchester City Tampil di Maine Road dan Etihad Stadium
Paul Dickov. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Manchester City, Paul Dickov, mengungkapkan pengalamannya bermain di stadion legendaris, Maine Road. Dickov juga membandingkan dengan Etihad Stadium.

Bagi pencinta Manchester City, Maine Road merupakan tempat pemujaan mereka pada 1923 hingga 2003. Stadion tersebut sempat dijuluki Wembley-nya Inggris Utara.

Stadion itu juga sempat menjadi markas sementara Manchester United. Sayangnya Maine Road dirubuhkan pada 2003 karena Manchester City akan membangun stadion baru.

Baca Juga:

Gelar Trophy Tour 2019, Manchester City Kirim Paul Dickov ke Indonesia

3 Bek yang Dapat Direkrut Manchester City untuk Benahi Masalah di Lini Belakang

Maine Road

Musim 2002-2003 menjadi ajang perpisahan dengan Maine Road. Saat itu Manchester City pindah ke Etihad Stadium yang masih bernama City of Manchester Stadium.

Paul Dickov merupakan satu di antara pemain yang pernah bermain untuk Manchester City di Maine Road dan Etihad Stadium. Ketika ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (17/10), Dickov mengungkapkan bedanya.

"Maine Road adalah stadion yang ikonik untuk saya. Di tempat itu Manchester City bermain untuk waktu yang lama. Saya senang bermain di Maine Road karena dekat dengan fans dan atmosfernya fantastis," kenang Paul Dickov.

"Sementara itu Etihad Stadium merupakan satu di antara stadion terbaik di dunia saat ini. Di sana terdapat fasilitas yang fantastis. Tidak peduli di Maine Road atau Etihad Stadium, fans Manchester City selalu luar biasa," tambahnya.

Sayangnya Manchester City takluk pada pertandingan terakhir di Maine Road. Saat itu The Citizens berhadapan dengan Southampton kalah 0-1 akibat gol Michael Svensson.

Manchester City Etihad stadium Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan