Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 April 2023
Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0
Liverpool kala menang 7-0 atas Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2022-2023 menjadi suatu fase bagi Liverpool yang menandakan perubahan siklus. Musim lalu The Reds masih bersaing kompetitif merebutkan empat trofi - pada akhirnya dapat dua titel, namun di musim ini Liverpool terseok-seok.

Pasca mengawali musim dengan mengalahkan Manchester City di Community Shield, Liverpool kepayahan mengarungi musim hingga kandas di Piala Liga, Piala FA, Liga Champions, dan tercecer jauh dari perebutan titel Premier League.

Saat ini anak-anak asuh Jurgen Klopp bersaing merebutkan zona Eropa dan berada di peringkat tujuh klasemen Premier League, dengan raihan 53 poin dari 32 laga. Itu terpaut tujuh poin dengan Manchester United di peringkat empat (60 poin dari 31 laga) dan satu poin dari Tottenham Hotspur (33 laga) di urutan lima.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

"Untuk jangka waktu yang lama, itu sangat bagus," ucap Klopp tentang waktunya sebagai pelatih Liverpool, dikutip dari Dailymail. "Yang kurang dari kami tahun ini adalah konsistensi. Itulah yang harus kami ubah dan itulah yang sedang kami kerjakan."

"Ini adalah musim saat banyak hal menjadi sulit bagi banyak tim. Itu tidak bagus bagi kami, tetapi itu membuka pintu bagi tim lain. Kesalahan kecil selama satu musim bisa berdampak besar."

Klopp pun tak masalah jika pada akhirnya nanti Liverpool bisa mengamankan tempat di zona Liga Europa.

"Kami akan mengambil apa yang kami dapatkan. Kami tidak memulai musim dengan mengatakan itu akan fantastis tetapi musim ini mengajari kami beberapa hal. Kami ingin membuat dasar untuk memenuhi syarat untuk skenario terbaik. Peras semuanya," imbuh Klopp.

Liverpool akan melawan Tottenham di pekan 34 Premier League di Anfield, Minggu (30/04) pukul 22.30 WIB. Klopp berharap melihat karakter bermain dari timnya untuk menghibur fans.

Pasalnya menurut pelatih asal Jerman tersebut, jika Liverpool tak melakukan suatu hal spesial sampai musim ini berakhir maka kenangan yang teringat adalah momen ketika mereka membantai Man United.

Pada Maret lalu Liverpool mempermalukan rival bebuyutan mereka itu dengan skor telak 7-0 di Anfield. Hasil itu hanya berbuah tiga poin, tetapi sejarah akan terus mencatatnya.

"Musim ini, jika kami tak melakukan suatu hal yang sangat spesial kami akan diingat untuk (kemenangan) 7-0 atas Manchester United," pungkas Klopp.

Liverpool Premier League Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan