Kenangan Pau Gasol akan Kobe Bryant dan Pablo Escobar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 01 Mei 2020
Kenangan Pau Gasol akan Kobe Bryant dan Pablo Escobar
Pau Gasol. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan bintang Los Angeles Lakers, Pau Gasol, memiliki kenangan unik terhadap eks rekan satu timnya, Kobe Bryant. Gasol mengaku disandingkan dengan Pablo Escobar oleh Bryant.

Gasol merupakan salah satu pebasket asal Spanyol yang sukses di NBA. Selama membela Lakers, Gasol dua kali memenangi cincin ajang basket paling bergengsi tersebut.

Semasa membela Lakers, Gasol bermain satu tim dengan mendiang Bryant. Kombinasi keduanya dinilai sebagai kunci sukses Lakers memenangi NBA pada 2009 dan 2010.

Baca Juga:

Nostalgia: Final NBA 1971 yang Lambungkan Nama Kareem Abdul-Jabbar

5 Pebasket NBA yang Tak Disangka Menangi MVP

Rupanya, terdapat cara unik yang dilakukan oleh Bryant untuk mengeluarkan potensi terbaik Gasol. Caranya adalah memberikan panggilan Pablo dari Pablo Escobar.

"Di Lakers, mereka memberikan saya dua nama panggilan. Pertama adalah Spaniard dari film Gladiator. Mereka memainkan musik dari film itu dan sebagainya," kenang Gasol.

"Kemudian Bryant memanggil saya Pablo. Dia selalu berusaha membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik dan memanggil saya Pablo karena Escobar."

"Tidak, bukan karena saya adalah seorang bandar narkoba. Tetapi karena insting membunuh yang saya miliki. Panggilan itu membantu saya sehingga dia melakukannya," tambah Gasol.

Gasol membela Lakers sejak 2008 hingga 2014. Setelah itu, pria yang kini berusia 39 tahun tersebut sempat berseragam Chicago Bulls, San Antonio Spurs, dan Milwaukee Bucks.

Breaking News NBA Kobe Bryant Los Angeles Lakers
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan