BolaSkor.com - Dalam sejarahnya di Eropa Liverpool sudah cukup sering bertemu dengan Real Madrid di Liga Champions. Dari banyaknya pertemuan itu bentrok kedua tim pada musim 2008-2009 jadi salah satu yang menarik.

Liverpool masih dilatih oleh Rafael Benitez, pelatih asal Spanyol yang melatih The Reds dari 2004 hingga 2010, terakhir mempersembahkan titel Liga Champions pada 2005 di malam keajaiban Istanbul kontra AC Milan.

Menjelang musim terakhirnya dengan Liverpool Benitez meninggalkan kenangan manis ketika timnya bertemu Real Madrid di 16 besar Liga Champions 2008-2009. Di Santiago Bernabeu Liverpool menang 1-0 dan di Anfield Madrid dibantai 0-4, agregat gol 5-0.

Benitez yang sempat melatih Inter Milan, Chelsea, dan Real Madrid setelahnya mengenang baik musim 2008-2009. Selain membeberkan formasi yang diterapkannya, Benitez juga menuturkan kunci resep timnya mengalahkan Madrid.

Baca Juga:

3 Duel Real Madrid Kontra Tim Inggris di Perempat Final Liga Champions

5 Pemain yang Pernah Perkuat Real Madrid dan Liverpool

Jelang Madrid Vs Liverpool, Klopp Malah Ungkap Hasrat Latih Real Mallorca

Rafael Benitez di Liverpool

"Itu adalah hari-hari yang tak terlupakan bagi kami. Kami mengalahkan Real Madrid 1-0 dan 4-0, Manchester United 4-1, dan Aston Villa 5-0," cerita Benitez kepada Marca.

"Real Madrid telah memenangkan banyak pertandingan berturut-turut, dan kami mendapati Steven Gerrard kembali karena cedera, jadi saya memutuskan untuk bertahan dan melakukan serangan balik dengan formasi 4-2-3-1."

"Kuncinya adalah kepercayaan diri dan pengaturan. Dalam pertandingan kembali di Anfield, kami bisa melakukan hal yang sama, tetapi kami memutuskan untuk mengambil inisiatif dan memanfaatkan Anfield. Kami tidak memberi mereka apa-apa, dan Iker Casillas adalah Man of the Match."

Sayang bagi Liverpool di perempat final langkah mereka dijegal oleh sesama klub Inggris, Liverpool dengan kekalahan agregat gol 5-7.

Prediksi Rafael Benitez

Real Madrid dan Liverpool kembali bertemu di Liga Champions musim ini. Leg satu perempat final akan dihelat di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (07/04) dini hari WIB. Benitez turut memberikan prediksinya.

"Saya pikir Liverpool akan mencoba melakukan yang terbaik - untuk menekan sebanyak yang mereka bisa. Jika Real Madrid bisa menguasai bola, Liverpool akan cepat melakukan serangan balik. Itu yang mereka lakukan melawan RB Leipzig di kedua pertandingan, dan itu membawa kesuksesan," ucap Benitez.

Tim yang mampu memaksimalkan ritme bermain mereka atas lawannya diprediksi Benitez akan memenangi laga nanti.

"Liverpool akan coba membuat tempo laga cepat, tapi Madrid akan coba menjaga penguasaan bola. Tim yang paling mampu memaksimalkan ritme mereka akan sukses," tambah pelatih berusia 60 tahun tersebut.