Kenangan Tidak Terlupakan Hamilton Sebelum Menjadi Pembalap F1

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 08 April 2023
Kenangan Tidak Terlupakan Hamilton Sebelum Menjadi Pembalap F1
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Kesuksesan yang diraih Lewis Hamilton di Formula 1 tidak membuatnya lupa akan jati dirinya. Pembalap Mercedes ini kembali teringat dengan kenangan lucu saat sebelum berkarir di Formula 1.

Harus diakui, saat ini Hamilton masih memegang status sebagai pembalap terbaik Formula 1. Tercatat selama berkarir di Formula 1, Hamilton berhasil membukukan namanya sebagai peraih kemenangan terbanyak (103), pole position terbanyak (103), dan podium terbanyak (192).

Pembalap asal Inggris Raya juga berhasil menyamai rekor gelar juara dunia yang dipegang oleh legenda Formula 1, Michael Schumacher. Rekan satu tim George Russell ini berhasil mengoleksi total tujuh gelar juara dunia (2008, 2014, 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2020).

Namun kesuksesan ini tidak membuat Hamilton melupakan masa lalunya. Pembalap berumur 38 tahun ini kembali bernostalgia dengan menceritakan profesinya dulu.

Hamilton menuturkan sebelum berkarier di dunia Formula 1, dirinya sempat bekerja sebagai bartender. Saat itu Hamilton mengaku hanya diberikan gaji minimal.

“Saya belum pernah ke bar. Tetapi saya pernah bekerja di salah satu bar ketika berusia 17 tahun. Saat itu saya seorang bartender,” tutur Hamilton, dikutip dari crash.net.

“Saya ingat digaji kira-kira 3.50 poundsterling per jam atau sesuatu yang konyol seperti itu. Ini merupakan gaji minimal. Itu adalah pengalaman yang bagus. Bagian terbaiknya terjadi saat saya keluar dari pekerjaan ini,” tambahnya.

Terkait hal ini, Hamilton mengaku sempat memiliki pengalaman lucu di hari terakhirnya bekerja sebagai bartender. Ketika itu Hamilton harus dijemput oleh ayahnya karena mabuk berat.

“Di hari terakhir, saya membersihkan bar dan saya penasaran lalu berpikir, ‘minuman apa yang telah saya berikan kepada orang-orang?’ saya lalu mencoba semuanya dan ayah saya terpaksa datang menjemput”, ungkap Hamilton.

“Saya benar-benar mabuk parah. Saya sedikit mencoba semua minuman yang ada,” pungkasnya sembari tersenyum lebar.

Penulis: Bintang Rahmat

Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan