Timnas Indonesia

Kenapa Jay Idzes Lebih Memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 29 Desember 2023
Kenapa Jay Idzes Lebih Memilih Timnas Indonesia ketimbang Belanda?
Jay Idzes usai mengambil sumpah menjadi WNI. (PSSI)

BolaSkor.com - Jay Idzes telah resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI), setelah mengambil sumpah di Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12) mulai pukul 08.00 WIB.

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Jay Idzes sebetulnya masih punya kesempatan membela timnas Belanda. Apalagi, ia bermain bersama Venezia di Serie B Italia.

Lalu mengapa Jay Idzes memilih Timnas Indonesia? Pemain kelahiran 2 Juni 2000 itu menjelaskan alasan dirinya ingin membela Timnas Indonesia.

Ia mengatakan, ini merupakan kemauan dari hati karena sang kakek dan nenek berasal dari Semarang. Darah Indonesia mengalir di tubuhnya.

Baca Juga:

Akui Timnas Indonesia Underdog di Piala Asia 2023, Jordi Amat Anggap sebagai Tantangan

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Ditargetkan Bela Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam Maret Tahun Depan

"Karena ini sebuah kehormatan besar bagi saya bisa mewakili negara saya dan keluarga saya, karena kakek-nenek saya, mereka berasal dari Indonesia dan mereka pindah ke Belanda dahulu kala," kata Jay Idzes.

"Jadi ini sebuah kehormatan besar bagi saya bisa mewakili keluarga dan Indonesia," tambhanya.

Kini, Idzes menanti debut bersama Timnas Indonesia. Ia akan mengurus perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI), setelah itu baru bisa membela Timnas Indonesia.

PSSI menargetkan Idzes membela Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Maret 2024 mendatang.

"Saya sangat, sangat senang karena kami sudah menyelesaikan semuanya dan sekarang kami bisa melangkah ke depan. Bagi saya pribadi, saya ingin cepat pulih, jadi saya berharap bisa bergabung dengan Timnas Indonesia di periode berikutnya," ucap Jay Idzes.

Jay Idzes Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan