Kendarai Kuda Besi Baru, Marquez Ubah Gaya Balap

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 12 Maret 2022
Kendarai Kuda Besi Baru, Marquez Ubah Gaya Balap

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus mengubah gaya balapnya di MotoGP 2022. Rider berjuluk The Baby Alien itu berdalih hal ini karena motor barunya memiliki karakteristik yang berbeda.

Semenjak mengalami cedera parah yang hampir membuatnya pensiun dini, Marquez melakukan perombakan gaya balap secara total. Tidak ada lagi gaya agresif yang menjadi ciri khas pembalap asal Spanyol itu.

Terbukti saat menjalani MotoGP Qatar pada 6 Maret 2022. Ketika itu Marquez tampil dengan gaya balap yang aman. The Baby Alien terlihat lebih berhati-hati dalam melahap tiap tikungan yang ada.

Baca Juga:

Sirkuit Mandalika Bukan Hanya Sekadar Lintasan Balap

Sambut MotoGP Mandalika, Marc Marquez Cs Akan Keliling Jakarta

“Saya seperti mengendarai motor dari merek lain. Ini sangat berbeda sekali,” jelas Marquez, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Marquez menilai, perbedaan besar terletak pada kelincahan motornya. Dia menilai motor terbaru Honda lebih kaku dibandingkan versi sebelumnya.

“Sekarang seperti sihir, saya berkendara dengan lebih kaku atau setidaknya rangkanya kaku, tergantung situasi di lintasan dan hal ini akan bekerja. Inilah saat saya harus bersabar di beberapa balapan agar tidak kehilangan banyak poin karena mencoba berlebihan,” terang Marquez.

“Saya harus mencoba menjauhi masalah dengan pulang mengantongi banyak poin. Seperti di Qatar, akan ada banyak balapan di mana saya tidak akan memiliki kesempatan untuk menang, tetapi sangat penting untuk bisa melewati garis finish,” tutup pembalap berusia 29 tahun ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan