BolaSkor.com - Liverpool dilanda badai cedera besar di awal musim 2020-2021. Sejumlah pemain kunci di tim utama cedera seperti Thiago Alcantara dan Fabinho, parahnya lagi cedera itu menimpa lini belakang.

Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez adalah tiga pemain di pertahanan Liverpool yang cedera. Selepas kepergian Dejan Lovren praktis Liverpool hanya punya Joel Matip sebagai bek tengah senior.

Jurgen Klopp juga memainkan dua pemuda lainnya untuk mengisi kekosongan di lini belakang yang berasal dari akademi, yakni Nathaniel Phillips dan Rhys Williams. Mengingat musim masih panjang wajar jika fans khawatir.

Meski pemain seperti Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Andrew Robertson bisa jadi solusi sementara di jantung pertahanan, jadwal Liverpool masih padat dan membutuhkan bek tengah berpengalaman.

Wajar jika tuntutan untuk membeli bek baru muncul ke permukaan pada Januari 2021 (bursa transfer musim dingin). Kendati demikian legenda Liverpool Kenny Dalglish tidak khawatir. Selama manajer masih ditangani Klopp maka fans hanya harus memercayainya.

Baca Juga:

Sebelum Positif Corona, Mohamed Salah Sempat Kondangan

Masalah Liverpool Bertambah, Mo Salah Positif COVID-19

Masih Kepala Batu Tak Mau Beli Bek Baru, Liverpool?

Kenny Dalglish

"Saya memercayai manajer membuat keputusan yang tepat - dia telah melakukannya dengan baik sejauh ini! Sangat disayangkan, jendela transfer ditutup dan kami mengalami beberapa cedera serius dan pemain seperti Thiago juga masih absen. Tapi kepada Jurgen kami percaya," ucap Dalglish kepada Liverpool Echo.

"Tidak ada masalah karena dia akan membuat keputusan yang tepat - kedua pemain di Williams dan Phillips melakukannya dengan sangat baik ketika mereka masuk untuk pertandingan yang mereka mainkan."

"Manajer memiliki opsi di dua itu tetapi jika mungkin untuk mendapatkan transfer gratis maka dia mungkin berpikir itu rute terbaik, tapi apapun yang dia putuskan adalah rute terbaik untuk Liverpool."

Dalglish juga menilai dua bek muda Liverpool Williams dan Phillips tampil bagus ketika dipercaya bermain oleh Klopp. Jadi mereka bisa jadi solusi untuk menambal celah di lini belakang akibat pemain-pemain yang cedera.

"Sulit bagi siapa pun untuk turun tangan, tetapi pada usia 19 tahun Williams tidak bermain terlalu buruk melawan Atalanta!" tambah Dalglish.

"Dia ada di sana dan berdiri, sundulan pertama dia membersihkan semua orang dan memastikan itu adalah miliknya dan Nat Phillips melakukannya dengan baik dalam permainan di Anfield juga."

"Apakah mereka siap dalam jangka panjang, itu masih harus dilihat, tapi Nat sudah berakhir di Jerman dengan status pinjaman musim lalu dan melakukannya dengan sangat baik jadi mungkin dia sedikit lebih berpengalaman."

"Seperti yang saya katakan, Anda punya beberapa pilihan di sana - mereka ingin bermain. Ini mungkin bukan waktu yang tepat bagi mereka karena pertandingan berikutnya sulit melawan Leicester tetapi Jurgen membuat sebagian besar keputusannya benar dan saya yakin dia akan melakukannya dengan benar juga," urai Dalglish.