BolaSkor.com - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, dinyatakan positif terpapar virus corona, Minggu (3/1). Pebulu tangkis nomor satu dunia itu dipastikan batal tampil pada tiga turnamen di Thailand pada awal Januari 2021 ini.

Momota melakukan tes PCR di Bandara Narita sebelum bertolak ke Thailand. Saat hasil keluar, Momota dinyatakan positif terpapar virus corona.

Namun, ternyata bukan Momota saja yang batal berangkat. Dilansir dari NHK, seluruh skuat tim bulu tangkis Jepang batal berangkat ke Thailand.

Baca Juga:

Kembali Bertanding, Hati Ahsan Berdebar

Sudah Booking Tempat, Sponsor Indonesia Open dan Masters Masih Misteri

Artinya, ada ada dua negara yang menarik dari turnamen bulu tangkis pembuka di 2021. Sebelum Jepang, China terlebih dahulu menyatakan tidak berangkat ke Thailand.

Momota dan pebulu tangkis Jepang lain seharusnya mengikuti dua turnamen Thailand Open serta BWF World Tour Finals. Adapun bagi Momota, dengan batalnya ikut kejuaraan di Bangkok, pebulu tangkis berusia 26 tahun itu sudah setahun tidak turun gelanggang.

Pada Januari 2019, Momota sempat mengalami kecelakaan mobil pasca menjuarai Malaysia Masters. Akibatnya, Momota sampai beberapa bulan dan belum kembali turun pada kompetisi resmi akibat pandemi virus corona.