Kenyamanan Jadi Alasan Kuat Persipura Memilih Kota Batu sebagai Tempat Persiapkan Diri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 25 Agustus 2020
Kenyamanan Jadi Alasan Kuat Persipura Memilih Kota Batu sebagai Tempat Persiapkan Diri
Persipura Jayapura TC di Kota Batu. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura mempunyai alasan kuat dibalik pemilihan Kota Batu, sebagai markas dalam program pemusatan latihan jelang kelanjutan kompetisi Liga 1 pada Oktober 2020 nanti.

Menurut Jacksen Ferreira Tiago, kenyamanan adalah faktor utama atas pemilihan kota yang berada di dataran tinggi itu. Apalagi, klubnya juga sudah sangat familiar dengan Kompleks Agrowisata Kusuma, sehingga tidak perlu lagi beradaptasi.

"Tentu ada beberapa pertimbangan kenapa kami memilih Kota Batu. Yang paling penting, adalah kenyamanan," beber Jacksen melalui akun YouTube resmi Persipura pasca sesi latihan Senin (24/8) kemarin.

Baca Juga:

Dua Pemain Persib Bandung Cedera Jelang Liga 1

4 Gelandang yang Rajin Cetak Gol di Persija Jakarta Era Liga Indonesia hingga Liga 1

Kenyamanan yang dimaksudnya mencakup sejumlah hal. Kondisi geografis kompleks wisata alam itu yang berada jauh dari pusat keramaian kota, turut membantu skuat tim Mutiara Hitam di masa pandemi covid-19 saat ini.

"Kami sering berkumpul di sini, sudah sekitar 10 tahun. Sehingga, staf hotel di sini sudah mengerti dan memberi kenyamanan bagi kami untuk menjalani program aktivitas tim," ungkap Jacksen.

"Kemudian, kami juga tidak butuh transportasi untuk latihan ke lapangan dari tempat menginap. Daerah di sini juga lebih steril untuk menjaga aktivitas kami ketika berhubungan dengan pihak luar," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Komplek Agrowisata Kusuma memang menjadi favorit sejumlah klub dalam memusatkan latihan di masa pra musim kompetisi. Fasilitasnya terbilang lengkap, mulai tempat menginap berikut relaksasi alam, pusat kebugaran hingga lapangan sepak bola yang memadai. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan