BolaSkor.com - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tampil di Olimpiade Tokyo 2020 dengan penuh tekanan. Beban merebut medali membuat konsentrasi The Minions terpecah.

Sebagai ganda putra nomor satu dunia, Kevin/Marcus tentu diharapkan bisa membawa medali emas. Akan tetapi, persaingan di Olimpiade Tokyo 2020 sangat ketat.

“Faktor tekanan ke kami banyak, diharapkan menang atau membawa pulang medali. Tapi, sebenarnya semua pemain yang tampil di Olimpiade ini kan (kemampuannya) seimbang dan kita semua tidak ada yang tahu seperti apa,” ujar Marcus.

Kevin/Marcus takluk di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7). The Minions dipaksa bertekuk lutut dari dari Aaron Chia/Wooi Yik Soh dengan skor 14-21 dan 17-21.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Asa Kevin/Marcus Pupus

Olimpiade Tokyo 2020: Gregoria Mariska Angkat Koper

Kekalahan tersebut terbilang mengejutkan. Di atas kertas, Kevin/Marcus lebih unggul dibanding wakil Malaysia itu.

“Permainan kami memang di bawah tekanan, kami juga sangat ingin menang. Sementara lawan bermain nothing to lose dan permainan mereka memang lebih baik dari kami,” ujar Marcus.

Dengan tersingkirnya Kevin/Marcus, harapan Indonesia meraih medali emas dari sektor ganda putra hanya tinggal Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies melaju ke semifinal setelah menang 21-14 16-21 21-9 atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.