BolaSkor.com - Tim Nasional Spanyol memanggil satu pemain anyar lagi untuk mengantisipasi gelombang kasus positif virus corona (COVID-19) jelang tampil di Piala Eropa 2020. Kali ini giliran Kepa Arrizabalaga yang menyusul bergabung.

Badai COVID-19 memang mengancam skuat Spanyol setelah Sergio Busquets dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut pada awal pekan ini. Padahal tim asuhan Luis Enrique akan segera melakoni laga perdana grup E.

Seluruh pemain Spanyol lain langsung melakukan tes COVID-19 untuk mengantisipasi bertambahnya kasus positif. Mereka akan terus dipantau setiap harinya.

Baca Juga:

Skuad Lengkap Grup E Piala Eropa 2020: Swedia, Spanyol, Polandia, dan Slovakia

COVID-19 Menghantui Timnas Spanyol, Luis Enrique Panggil Armada Tambahan

Spanyol Miliki Duet Bek Tengah Baru di Piala Eropa 2020

David De Gea dan Unai Simon

Selain itu, Enrique juga memanggil lima pemain baru yaitu Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, Brais Mendez, dan Raul Albiol. Kelimanya akan menjadi pengganti jika ada pemain lain yang terinfeksi virus corona.

Empat dari lima pemain anyar tersebut kecuali Albiol telah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Spanyol. Namun mereka terpisah dengan gelembung skuat utama La Furia Roja.

Tak lama kemudian, Kepa Arrizabalaga menyusul dipanggil. Spanyol tampaknya mengantisipasi bertambahnya kasus positif dari posisi penjaga gawang.

Dilansir dari Evening Standard, Kepa akan mendarat di Madrid pada Selasa (8/6) sore waktu setempat. Ia direncanakan langsung menjalani latihan keesokan harinya.

Enrique sebenarnya telah menentukan tiga kiper pilihannya untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Ketiga sosok yang dimaksud adalah David De Gea, Unai Simon, dan Robert Sanchez.

Sementara Kepa akan otomatis masuk ke skuat utama jika salah satu dari ketiga pemain tersebut terinfeksi virus corona. Kemungkinan terburuk itu masih sangat mungkin terjadi.