Kepa Arrizabalaga Buka-bukaan Tentang Insiden Menolak Diganti

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 Juli 2021
Kepa Arrizabalaga Buka-bukaan Tentang Insiden Menolak Diganti
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Pecinta sepak bola tentu belum melupakan momen Kepa Arrizabalaga menolak diganti pada laga final Piala Liga 2019. Sang kiper kini buka-bukaan tentang drama di balik insiden tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley pada 24 Februari 2019, Chelsea berduel dengan Manchester City. Kepa dipercaya mengawal gawang The Blues sejak awal pertandingan.

Kepa tampil cukup baik dalam pertandingan ini. Terbukti tidak ada gol yang bersarang di gawangnya hingga waktu normal berakhir.

Skor 0-0 hingga babak kedua usai memaksa laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Pada fase inilah insiden Kepa terjadi.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Akhiri Polemik Kiper Nomor Satu Chelsea

Tuchel Berikan Harapan Palsu kepada Kepa Arrizabalaga

Kemenangan Chelsea Ternoda Ulah Kepa dan Werner

Laga seperti akan diakhiri lewat adu penalti setelah gol tak kunjung datang meski babak kedua perpanjangan waktu segera berakhir. kepa kemudian tersungkur usai melakukan sebuah penyelamatan.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri kemudian menyiapkan Willy Caballero untuk menggantikan Kepa. Namun saat papan pergantian pemain telah diangkat ofisial pertandingan, kiper berkebangsaan Spanyol itu menolak keluar lapangan.

Kepa meminta Sarri untuk membatalkan pergantian dirinya. Para penonton sempat dibuat bertanya-tanya pada momen tersebut.

Sarri akhirnya mengalah dan membiarkan Kepa tetap bermain hingga adu penalti. Caballero pun kembali ke bangku cadangan.

Pada akhirnya, Chelsea harus takluk dengan skor 3-4 di adu tos-tosan. Kepa hanya mampu melakukan satu penyelamatan dengan menepis tembakan Leroy Sane.

Salah Paham

Insiden menolak diganti membuat Kepa menjadi sorotan. Ia dikritik banyak pihak karena dianggap tidak menghormati manajernya.

Namun Kepa punya sudut pandang lain. Ia mengaku insiden tersebut terjadi karena kesalahpahaman semata.

Kepa secara jujur mengaku hanya berpura-pura cedera pada momen tersebut. Ia melakukannya demi mengulur waktu untuk meredam tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Manchester City.

Namun entah bagaimana Sarri menilai Kepa mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Di sinilah kesalahpahaman itu terjadi.

"Itu semua adalah kesalahpahaman besar. Saya melihat Maurizio Sarri mengirim Willy Caballero untuk pemanasan, dia pikir saya tidak bisa melanjutkan pertandiangan," tulis Kepa d Player's Tribune.

Niat saya hanya membuang waktu untuk membantu tim. Saya tidak memiliki masalah serius untuk terus bermain."

“Saya mencoba memberi sinyal bahwa saya baik-baik saja dan tidak cedera. Namun kami berada di Wembley di depan lebih dari 80.000 orang, jadi tentu saja Sarri tidak memahami saya," tambahnya.

Meski merasa hanya salah paham, Kepa mengakui tindakannya menolak keluar lapangan saat diganti tidak bisa dibenarkan. Ia pun memohon maaf kepada Sarri dan Caballero.

"Saya salah, dan minta maaf untuk semua orang yang terlibat. Kepada Maurizio Sarri, yang sepertinya saya hina di depan umum dan Willy, rekan setim dan profesional yang hebat serta semua rekan satu tim saya dan penggemar Chelsea," sambungnya.

Entah terkena karma atau tidak, karier Kepa secara perlahan meredup pasca insiden tersebut. Performanya menurun drastis sehingga kehilangan status kiper utama Chelsea.

Dengan penjelasan dan permintaan maaf ini, Kepa tentu merasa lebih lega. Bukan tidak mungkin dewi fortuna juga akan mengiringinya kembali sehingga mampu bangkit ke performa terbaik.

Kepa Arrizabalaga Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan