Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia yang Sudah Kebobolan 42 Gol di Premier League 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Juli 2020
Kepa Arrizabalaga, Kiper Termahal Dunia yang Sudah Kebobolan 42 Gol di Premier League 2019-20
Kepa Arrizabalaga (Twitter)

BolaSkor.com - Sheffield United memberikan pukulan telak kepada Chelsea di pekan 35 Premier League yang berlangsung di Bramall Lane, Sabtu (11/07) malam WIB. The Blades mengalahkan The Blues dengan skor telak 3-0.

Dua gol Sheffield arahan Chris Wilder dicetak oleh David McGoldrick (18' 77') dan satu gol lainnya dicetak Oli McBurnie (33').

Sheffield masih menjaga asa masuk zona Liga Champions dengan torehan 54 poin di urutan enam, terpaut lima poin dari Leicester City di peringkat empat dan masih memiliki tabungan satu laga.

Sementara Chelsea masih ada di urutan tiga klasemen dengan raihan 60 poin, namun posisi mereka rawan digeser Leicester (59 poin) dan bisa digeser oleh Manchester United yang ada di peringkat lima dengan koleksi 58 poin (juga memiliki tabungan satu laga).

Kekalahan itu jadi kekalahan ke-11 Chelsea di Premier League musim ini. Frank Lampard mengakui Sheffield mengungguli timnya yang bermain lamban.

Baca Juga:

Sheffield United 3-0 Chelsea: Terkapar di Bramall Lane, Kans The Blues Lolos Liga Champions Jadi Buram

Nasib Chelsea di Empat Besar Ada di Tangan Mereka Sendiri

Ingin Kiper Baru, Chelsea Bersedia Tukar Kepa dengan Penjaga Gawang Milan

Sheffield United 3-0 Chelsea

"Mereka (Sheffield) lebih baik dari kami, secara fisik, dalam pola pikira dan dengan bola. Jadi, Anda kalah," kata Lampard kepada Sky Sports.

"Mereka lebih kuat dari kami. Anda merasakan dan mendengar setiap suara dan yang bisa saya dengar hanyalah suara Sheffield United. Mereka tim yang bagus. Jika Anda datang ke sini dan tampil di bawah performa inilah yang akan terjadi."

"Kami mengimbangi performa mereka. Kami terlalu lambat dan tidak memasukkan pemain sayap kami ke dalam permainan. Kami mencoba untuk mendapatkan kontrol, yang kami lakukan tetapi tidak mengancam. Pada saat tertinggal 0-2 Anda menyulitkan diri Anda sendiri.

"Anda menganalisis semua musim dan mengulas dan bergerak maju. Kami harus segera melupakannya dan berjuang untuk empat besar. Saya belajar banyak dan saya tidak akan melupakan itu."

Chelsea telah kebobolan 49 gol dan hanya tujuh tim yang kebobolan lebih parah dari mereka, yakni Newcastle United (52 gol), Watford (54 gol), Southampton (56 gol), West Ham United (59 gol), Bournemouth (59 gol), Aston Villa (65 gol), dan Norwich City (67 gol).

Gawang yang dijaga Kepa kebobolan tiga gol.

42 gol yang tercipta di antaranya terjadi kala gawang Chelsea dijaga kiper termahal dunia, Kepa Arrizabalaga. Kepa (25 tahun) direkrut Chelsea dari Athletic Club Bilbao pada 2018 dengan rekor transfer kiper sebesar 80 juta euro.

Dari catatan @StatmanDave Kepa hanya mencatatkan tujuh clean sheets dari 31 laga liga musim ini, sebanyak kala ia tampil 30 kali pada musim 2017-18 dengan Bilbao yang finish di urutan 16 LaLiga.

Ironisnya dari perbandingan yang dibuat Squawka, eks kiper Chelsea Thibaut Courtois kebobolan 24 gol lebih sedikit dengan Real Madrid di LaLiga musim ini dan mencatatkan 11 clean sheets lebih banyak.

Detailnya 18 clean sheets, kebobolan 18 gol, dan melakukan 71 penyelamatan, sementara Kepa 53 penyelamatan, kebobolan 42 gol, dan mencatatkan tujuh clean sheets. Catatan itu berpotensi memanaskan kembali rumor transfer kepergiannya dari Chelsea yang dikabarkan mencari kiper anyar.

Breaking News Kepa Arrizabalaga Chelsea Sheffield United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan