BolaSkor.com - Chelsea kembali menelan pil pahit seusai dibekuk Newcastle United 0-1 pada pekan ke-23 Premier League, Sabtu (18/1). Tragisnya gol Newcastle yang dibuat Issac Hayden datang di pengujung laga.

Usai laga, salah satu pemain yang mendapatkan sorotan adalah sang kiper Kepa Arrizabalaga. Sejak datang pada 2018 dengan nilai transfer mencapai 78 juta poundsterling, Kepa dinilai tidak menampilkan performa sesuai dengan harganya.

Baca Juga:

Chelsea dan Manchester United Saling Sikut Rebutan Edinson Cavani

Teken Kontrak Baru, Produk Akademi Chelsea Dibandingkan dengan David Beckham

Chelsea Diminta Tak Ragu Rekrut Bek Brighton Meskipun Mahal

Melihat statistik dari 84 penampilan bersama The Blues, Kepa memang memiliki catatan buruk. Dia bahkan tidak bisa mengukuhkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Inggris.

Seperti dilansir The Sun, Kepa Arrizabalaga merupakan penjaga gawang dengan persentase penyelamatan terburuk, 54 persen, di Premier League dan salah satu yang terendah di Eropa.

Dengan angka tersebut, Kepa berada di urutan ke-127 dari 132 kiper yang berlaga di tujuh liga teratas Eropa.

Musim ini, performa Chelsea memang tidak buruk dengan masih bertahan di posisi keempat klasemen sementara. Sementara Kepa mampu catatkan lima kali clean sheet dan 41 penyelamatan. Namun dia baru mencatat dua clean sheet di Premier League sejak 9 November lalu.