Kepa Arrizabalaga Tak Gentar Berebut Posisi Kiper Timnas Spanyol dengan David De Gea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 04 September 2018
Kepa Arrizabalaga Tak Gentar Berebut Posisi Kiper Timnas Spanyol dengan David De Gea
Kepa Arrizbalaga dan David De Gea (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengaku siap bersaing dengan David De Gea untuk memperebutkan satu tempat pada posisi penjaga gawang tim nasional Spanyol. Kepa menegaskan, setiap pemain punya peluang yang sama di mata pelatih.

Kepa Arrizabalaga menjadi kiper termahal di dunia setelah Chelsea memboyongya dari Athletic Bilbao dengan dana 80 juta euro. Namun, hingga saat ini, pemain 23 tahun tersebut belum bisa menghapus dominasi David De Gea di timnas Spanyol.

Kini, Kepa punya kesempatan untuk membuktikan kemampuan terbaiknya setelah dipanggil Luis Enrique untuk memperkuat La Furia Roja pada ajang UEFA Nation League. Pada laga pertama, Spanyol akan menghadapi Inggris.

"Masuk ke dalam skuat sudah menjadi alasan untuk bahagia. Kai semua ingin berada di sini dan bermain. Saya akan berusaha untuk mewujudkan hal itu," kata Kepa kepada AS.

"Kami akan bertemu dengan staf pelatih dalam beberapa hari kedepan dan akan pergi karena ada dua pertandingan besar menanti. Itu adalah pertanyaan untuk pelatih karena apa yang saya lakukan adalah bekerja keras, meskipun kami semua ingin bermain."

Peluang Kepa untuk tampil sebagai starter terbuka leber. Sebab, pada Piala Dunia 2018, De Gea banyak menerima kritik setelah melakukan blunder pada laga kontra Portugal.

"Pelatih akan memutuskan yang terbaik untuk tim, namun dalam sesi latihan saya akan berusaha. Kebaikan tim menjadi bagian paling penting," sebut Kepa.

"De Gea adlaah penjaga gawang yang hebat dan gawangnya tertutupi dengan sempurna. Piala Dunia adalah bagaimana hal itu terjadi karena kami pulang terlalu cepat. Namun saya tidak memperhatikan pendapat atau apa yang orang lain katakan. Saya hanya fokus pada diri sendiri," timpal Kepa. *

Timnas Spanyol Kepa Arrizabalaga David De Gea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan