BolaSkor.com - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menegaskan tidak punya masalah ketika harus bersaing dengan David de Gea merebut satu posisi sebagai penjaga gawang tim nasional Spanyol. Kepa mengaku lebih percaya diri.

Posisi David de Gea sebagai kiper tim nasional Spanyol sulit digoyang. De Gea dianggap sebagai kiper dengan kemampuan dan pengalaman terbaik.

Namun, posisi De Gea di La Furia Roja mulai tak aman usai tampil buruk bersama Manchester United. Eks Atletico Madrid tersebut beberapa kali melakukan blunder yang berujung gol.

Baca juga:

Berita Duka Hampiri Keluarga Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Hasil Kualifikasi Piala Eropa: Spanyol dan Italia Sempurna

Kepa Arrizabalaga

Keadaan itu mencuatkan asa bagi Kepa Arrizabalaga bermain sebagai starter. Apalagi, ia mulai menemukan kestabilan bersama Chelsea.

"Tujuan saya adalah bermain. Setiap pemain ingin menjadi starter. Saya percaya diri dan ingin membantu tim," kata Kepa seperti dikabarkan Goal.

"Jika terpilih sebagai starter, saya ingin memenangi pertandingan tersebut. Saya merasa dalam kondisi baik dan percaya diri," ujar Kepa.

"Memang, saya tidak banyak tampil pada Piala Dunia 2018. Namun, sekarang saya lebih siap membantu timnas Spanyol."

"Setiap ada perdebatan soal posisi kiper di tim nasional itu baik, karena yang paling diuntungkan adalah tim. Rotasi pada posisi kiper sudah biasa. Jadi, Anda harus yakin pada diri sendiri," terang Kepa.

Kepa mengaku tak terlalu ambil pusing dengan berita miring yang beredar. "Saya tidak memperhatikan komentar di media. Kami hanya perlu mejawabnya di lapangan," jelas Kepa.

Kepa Arrizabalaga menyandang status kiper termahal di dunia usai hengkang dari Athletic Bilbao ke Chelsea dengan mahar 80 juta euro. Kiper 25 tahun tersebut mengalahkan catatan Alisson ketika menuju Liverpool dengan dana 65 juta euro.