Kepala Tim Kuda Jingkrak Undur Diri

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 30 November 2022
Kepala Tim Kuda Jingkrak Undur Diri

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari SuderiaFerrari. Kepala tim, Mattia Binotto memutuskan untuk mengundurkan diri dari tim berlambang kuda jingkrak tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ferrari melalui keterangan resminya. Tim asal Maranello, Italia itu mengatakan telah menerima surat pengunduran diri langsung dari Binotto.

“Ferrari mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri dari Mattia Binotto yang akan meninggalkan posisinya sebagai Principal Team Ferrari pada 31 Desember nanti,” tulis mereka, dikutip dari ferrari.com.

Keputusan ini turut dibenarkan langsung oleh Binotto.Dengan sangat menyesal pria kelahiran Swiss ini memutuskan untuk hengkang dari tim yang telah membesarkan namanya.

“Dengan penyesalan, saya memutuskan untuk mengakhiri kolaborasi dengan Ferrari. Saya meninggalkan perusahaan yang saya cintai, di mana sudah menjadi bagian selama 28 tahun, dengan ketenangan dan keyakinan, saya telah berusaha mencapai tujuan yang ditetapkan,” kata Binotto.

“Saya telah meninggalkan tim yang telah bersatu dan berkembang. Tim kuat, saya yakin bisa meraih hasil tertinggi, saya berharap yang terbaik di masa depan. Saya pikir sangat benar untuk mengambil langkah ini, sekeras keputusan saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di GestioneSportiva yang telah berbagi perjalanan dengan saya, yang diwarnai dengan kesulitan dan juga rasa puas luar biasa,” tambahnya.

Terkait hal ini, CEO Ferrari, Benedetto Vigna mengaku cukup menyayangkan keputusan Binotto. Sebagai perpisahan terakhir, pria berusia 53 tahun ini mengucapkan terima kasih atas segala kontribusi yang telah dilakukan Binotto selama ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Binotto atas segala kontribusinya selama 28 tahun bersama Ferrari dan khususnya dengan memimpin tim kembali ke posisi kompetitif selama beberapa tahun terakhir. Hasilnya kita berada di posisi kuat untuk memperbarui tantangan,” jelas Benedetto.

“Di atas semua ini untuk fans luar biasa di seluruh dunia, untuk memenangi hadiah terbesar di kejuaraan balap. Semua orang di Scuderia dan komunitas Ferrari berdoa yang terbaik untuk masa depan Binotto,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1 Ferrari
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan