Kepedulian Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament untuk Altet Difabel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 November 2018
Kepedulian Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament untuk Altet Difabel
Pertandingan Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018. (Humas AirOne Basketball)

BolaSkor.com - Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018 telah rampung dilaksanakan di SMK Triguna, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (11/11) sore tadi WIB. Seluruh juara dari Kelompok Umur (KU) 9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun dipastikan melalui pertandingan final.

Warriors menjadi kampiun KU-9 tahun. KU-10 tahun dimenangkan oleh Warriors. Sedangkan KU-11 tahun dijuarai oleh Cougar. Terakhir, ada Victoria sebagai juara KU-12 tahun.

Tak hanya soal pertandingan, Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament, juga mengundang kepedulian akan atlet difabel. Hal itu dilakukan melalui lelang jersey para bintang Indonesia Basketball League (IBL), Andakara Prastawa dan Adhi Pratama.

Jersey Adhi berhasil terjual dalam lelang dengan harga Rp 10 juta. Sedangkan jersey Prastawa terjual dengan harga terjual Rp 6 juta. Seluruh hasil penjualan lelang jersey tersebut disumbangkan panitia Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament ke para atlet difabel.

Sosok yang membeli jersey Prastawa adalah seseorang bernama David Gani. Sementara itu, seseorang bernama Utama Gondokusumo berhasil membawa pulang jersey Adhi.

Pertandingan Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018. (Humas AirOne Basketball)

Dalam kesempatan tersebut, Adhi dan Prastawa memberikan pelatihan kepada para peserta Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament. Keduanya juga ditemani bintang streetball Indonesia, Fafa Caesara.

"Beberapa dari mereka ini sebelumnya tidak tahu siapa itu Prastawa dan Adhi. Jadi, kedatangan mereka ke sini itu bisa menginspirasi para pemain agar terus semangat bermain basket," ujar Ketua panitia pelaksana Le Mineralle AirOne Basketball Heroes Tournament, Indra Sjahputra Gultom, kepada BolaSkor.com.

"Sekarang para pemain tahu, bakal jadi seperti apa mereka jika serius bermain basket. Adhi dan Prastawa saya rasa merupakan contoh yang baik sebagai pebasket profesional," tambahnya.

Pertandingan Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 2018. (Humas AirOne Basketball)

Sebagai informasi tambahan, Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament adalah turnamen para klub basket anak-anak dari Jakarta, Jawa Barat, dan provinsi lainnya. Turnamen ini meliputi KU-9 tahun, 10 tahun, 11 tahun, dan 12 tahun. KU-7 dan 8 tahun hanya pertandingan eksebisi.

Turnamen tersebut diselenggarakan oleh AirOne Basketball. AirOne Basketball adalah klub basket untuk pembinaan anak-anak muda yang didirikan di Jakarta pada tahun 2017.

Turnamen ini mendapat dukungan penuh dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pusat. Le Mineralle AirOne Basketball Heroes Tournament sudah dimulai sejak tanggal 9 November kemarin.

Le Minerale AirOne Basketball Heroes Tournament 20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan