BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan berubah pikiran soal masa depan sang striker, Memphis Depay. El Barca kini ingin mempertahankan pemain tim nasional Belanda itu.

Memphis Depay baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Mantan ujung tombak Manchester United itu datang dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon.

Transfer Depay banyak dipengaruhi oleh pelatih Barca saat itu, Ronald Koeman. Keduanya sudah saling kenal ketika sama-sama di tim nasional Belanda.

Baca Juga:

Manchester United Ngebet Boyong Frenkie de Jong, Barcelona Pasang Banderol Rp1,1 Triliun

Nama: Barcelona, Hobi: Kalah di Kandang

Barcelona Keok, Real Madrid Hanya Butuh Satu Poin untuk Segel Juara

Namun, pemecatan Koeman juga memberikan pengaruh kepada masa depan Depay. Sebab, pemain 28 tahun itu dikabarkan tidak cocok dengan taktik pelatih anyar Barca, Xavi Hernandez. Tak heran, isu kepergian pun mulai menyelimuti.

Depay dikaitkan dengan sejumlah klub dari Italia dan Inggris. Kepergian Depay diyakini bisa memberikan jalan untuk Barcelona mendapatkan pemain depan baru.

Akan tetapi, menurut laporan Sport, Barca berubah pikiran. Bahkan, Blaugrana justru kini ingin memperpanjang kontrak Depay.

Barcelona mengambil keputusan tersebut karena kepepet tidak punya pilihan lain. Sebab, Barcelona dikabarkan akan kehilangan dua strikernya yakni Martin Braithwaite dan Luuk De Jong. Selain itu, Barca juga tidak berencana memermanenkan Adama Traore.

Dengan begitu, pilihan di posisi depan Barcelona akan kian tipis. Terlebih, Barcelona juga belum pasti bisa mendatangkan pemain serang baru mengingat keterbatasan dalam hal biaya.

Sejauh ini, Memphis Depay telah melakoni 34 pertandingan bersama Barcelona. Dari kesempatan itu, Depay membukukan 12 gol dan dua assist.