Kepercayaan Diri Berlebih Jadi Penyebab Gagalnya Sabah FA Menang atas Persela

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 16 Februari 2020
Kepercayaan Diri Berlebih Jadi Penyebab Gagalnya Sabah FA Menang atas Persela
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Sabah FA gagal menutup partisipasinya di Piala Gubernur Jatim 2020 dengan hasil manis. Tim kontestan Liga Super Malaysia itu hanya berbagi satu poin, dari hasil imbang 2-2 saat menantang Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (15/02).

Bagi kedua tim, hasil imbang itu memang tidak berpengaruh lantaran sudah tersingkir dari persaingan menuju babak semifinal. Posisi mereka pun berdampingan di dua terbawah klasemen Grup B, yang sama-sama mengoleksi 1 poin.

Namun, Sabah FA lebih baik dari segi produktivitas gol lewat catatan 2-6 (minus 4 gol) dibanding 4-9 (minus 5 gol) milik Persela.

"Kembali lagi ke masalah mental bertanding. Kesalahan pemain sendiri masih terulang, sehingga lengah dalam hal penjagaan terhadap pemain lawan," tutur pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga:

Catat Rekor Kebobolan Terburuk di Piala Gubernur Jatim 2020, Persela Evaluasi Semua Lininya

Mario Gomez Justru Senang Meski Arema FC Gagal Puncaki Grup B

Padahal, problem terbesar mereka sudah tuntas. Seretnya produktivitas lini serang berakhir, melalui dua gol ke gawang Persela yang diciptakan Alto Linus pada menit ke-2 dan Hector Omar Ramon menit 72.

Sayangnya, kemenangan yang di depan mata itu harus sirna di menit-menit akhir. Malik Rizaldi lolos dari penjagaan dan menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit 87, melengkapi gol Ryan Wiradinata pada menit ke-4.

"Ada sikap percaya diri yang berlebih (saat unggul 2-1). Yang pasti, ini menjadi koreksi kami untuk diperbaiki saat kompetisi bergulir," ungkap Kurniawan.

"Oleh karena itu, kami mendapat banyak hal positif dari ikut di turnamen ini. Mulai peningkatan fisik, taktik hingga mental bertanding yang harus kuat dan konsisten," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Sabah FA Persela lamongan Kurniawan dwi yulianto Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan