BolaSkor.com - Pelatih CLS Knights Indonesia, Brian Rowsom, menyebut anak asuhnya lebih percaya diri saat menghadapi Hong Kong Eastern pada lagal lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 di GOR Kertajaya, Sabtu (24/11). Kemenangan ini menjadi pelipur lara CLS Knights setelah pada pertandingan pertama takluk dari Saigon Heat.

CLS Knights sempat tertinggal 58-60 saat kuarter ketiga berakhir. Namun, Brandon Jawato dkk. mampu bangkit dan membalik keadaan dan berhasil menang 87-78 atas Hong Kong Eastern.

Rowsom menilai anak asuhnya bermain lebih lepas ketimbang saat menghadapi Saigon Heat. Konsistensi tembakan tiga angka juga membaik.

“Semua pemain di tim ini saling percaya satu sama lain. Mereka percaya diri dan mampu bermain pintar. Itu yang membedakan permainan CLS Knights saat ini dengan saat kalah dari Saigon Heat,” terang Rowsom.

“Saya rasa tim kami sudah berusaha banyak memenangkan pertandingan ini. Kami banyak mencetak poin lewat tiga poin. Sejak awal kami bermain dengan baik, termasuk rapi menjaga pertahanan,” sambungnya.

Faktor bermain di kandang juga diakui Rowsom sangat membantu CLS Knights. Pelatih asal Amerika Serikat itu merasa seperti sedang menonton NBA.

“Eastern adalah tim yang bagus dan kuat. Kami menyerang dan mereka bisa bertahan dengan baik. Tapi, kehadiran fans membantu kami. Saya suka dengan animo dan iringan musik yang terasa seperti atmosfer NBA,” sambungnya.