BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu di leg dua semifinal Copa del Rey, Kamis (28/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Agregat gol keduanya sama kuat 1-1 dari pertemuan pertama di Camp Nou.

El Real lebih diuntungkan karena bermain di kandang dan memiliki agresivitas gol tandang. Kendati demikian, Barcelona tak bisa diremehkan karena mereka juga sedang dalam momentum bagus, khususnya Lionel Messi yang baru-baru ini menorehkan hat-trick ke-50 dalam kariernya di klub dan negara.

Dua pemain utama Madrid, Dani Carvajal dan Marco Asensio, memiliki keyakinan tinggi menjelang El Clasico. Menurut Asensio, Madrid harus bersatu dan bermain secara kolektif untuk menghentikan tim asuhan Ernesto Valverde.

Baca Juga:

Sevilla 2-4 Barcelona: Puasa Gol Suarez Berakhir, Lionel Messi Torehkan Hat-trick ke-50

Vinicius Junior: Real Madrid Tidak Takut Lionel Messi

Psywar Vinicius kepada Lionel Messi Jelang Dua Clasico Beruntun

Dani Carvajal dan Marco Asensio

"Kami tahu ini (El Clasico) akan menjadi waktu yang sangat penting bagi kami. Sekarang adalah waktunya kami mengerahkan segalanya di kompetisi yang masih kami ikuti," ucap Asensio, diberitakan Marca.

"Tim harus bersatu dan padu sebagai suatu kesatuan untuk memastikan hasilnya keluar seperti yang mereka miliki beberapa tahun terakhir (Barcelona sukses menjuarai Copa del Rey empat kali beruntun)."

Pun demikian diucapkan oleh Carvajal. Bek kanan asal Spanyol menilai Madrid dalam kondisi dan momentum bagus untuk menyingkirkan Barcelona dari Copa del Rey.

"Kami merasa baik-baik saja. Hasil kami bagus (1-1 dari leg satu) dan kami ingin ke final, jadi kami akan mengerahkan segalanya," tambah Carvajal.

"Laga nanti laga yang akan disaksikan oleh seluruh dunia. Laga spesial dan kami harap hasilnya menguntungkan kami," harapnya.

Real Madrid terakhir meraih titel Copa del Rey pada musim 2013-14. Asensio kala itu belum jadi bagian skuat, sebab pemain berusia 23 tahun baru kembali ke Madrid pada tahun 2016, setelah sebelumnya dipinjamkan ke Mallorca (2014-15) dan Espanyol (2015-16).

"Kami harus bermain kuat sejak awal laga. Dengan dukungan fans kami di laga kandang, kami akan coba memberikan segalanya untuk memenangi laga sejak menit pertama. Copa del Rey satu-satunya trofi yang belum saya menangi dengan Madrid, jadi saya sangat antusias," jelas Asensio.