BolaSkor.com - Kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus menyisakan cerita. Dua mantan pemain Il Bianconeri, Sergio Brio dan Alessio Tacchinardi tidak suka dengan cara peraih lima Ballon d'Or itu meninggalkan Juventus.

Seperti diketahui, Ronaldo (36 tahun) tiba-tiba memutuskan untuk pergi dari Juventus di kala klub sudah mulai memainkan musim 2021-2022. Sempat dikaitkan dengan Manchester City, Ronaldo pada akhirnya kembali ke Manchester United dan mengenakan nomor punggung 7.

Ronaldo pergi mendadak dan empat hari sebelum deadline bursa transfer musim panas. Kepergiannya memang digantikan oleh Moise Kean, tetapi itu disinyalir jadi rekrutan dadakan karena Juventus tak sempat mendapatkan pengganti ideal untuk Ronaldo.

Tak ayal Juventus arahan Massimiliano Allegri ada pada posisi sulit, bahkan Ronaldo dianggap oleh Brio tak menghormati Juventus karena keputusan yang dibuat dadakan itu.

Baca Juga:

Sah, Edinson Cavani Relakan Nomor Punggung 7 Digunakan Cristiano Ronaldo

11 Fakta Menarik dari 111 Gol Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal

7 Pemain yang Kembali ke Pelukan Mantan pada Musim Panas 2021

Cristiano Ronaldo

“Juventus pantas mendapatkan lebih banyak rasa hormat, saya tidak menyangka Ronaldo begitu saja meninggalkan klub seperti ini. Itu tidak baik untuknya,” kata Brio kepada Tuttosport.

“Saya selalu memuji tiga klub tempat saya bermain: Juventus, Lecce dan Pistoiese karena mereka merekrut saya dan percaya pada saya. Cristiano adalah seorang profesional yang hebat, tetapi perpisahannya seharusnya berbeda."

“Mungkin mereka tidak mengakhiri kerja sama dengan baik, tetapi saya yakin itu adalah hal yang tepat untuk pemain dan klub. Jika seorang pemain dipaksa untuk tinggal, dia bisa menyebabkan kerusakan pada rekan satu timnya dan klubnya," tambah mantan pemain Juventus medio 1978-1990 itu.

Tacchinardi senada dengan Brio. Dia tak habis pikir perpisahan Ronaldo terjadi dengan dirinya bertolak naik jet pribadi, sementara Juventus bersiap melawan Empoli di Serie A. Kepergian dadakan itu membuat tim dalam situasi sulit.

“Ronaldo seharusnya pergi dengan cara yang berbeda, bukan dengan jet pribadinya saat Allegri berbicara dengan tim sebelum pertandingan melawan Empoli,” imbuh Tacchinardi.

“Saya mengharapkan konferensi pers untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar. Mereka pantas mendapatkan sesuatu yang berbeda."

“Tidak ada lagi legenda seperti (Alessandro) Del Piero, (Francesco) Totti, (Paolo) Maldini atau (Javier) Zanetti, tetapi tidak menyenangkan mendengar dari Ronaldo bahwa dia akan kembali ke tempat yang dia rasa seperti rumah."

“Dia menempatkan Juventus dalam situasi yang sulit, pergi beberapa hari sebelum akhir jendela transfer, tidak mungkin untuk menggantikan mesin gol seperti dia," pungkas dia.

Kesulitan Juventus itu bisa dilihat dari dua laga awal di Serie A tanpa kemenangan melawan Udinese (2-2) dan bahkan kalah 0-1 kontra Empoli.