Kepergian Liliyana Natsir Tinggalkan Beban Berat untuk Ganda Campuran Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 01 Februari 2019
Kepergian Liliyana Natsir Tinggalkan Beban Berat untuk Ganda Campuran Indonesia
Liliyana Natsir (PBSI)

BolaSkor.com - Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, menilai ganda campuran Indonesia punya beban berat selepas ditinggal Liliyana Natsir yang gantung raket. Prestasi dan kemampuan pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu sulit disamai atau dilampaui para juniornya.

Apalagi, saat ini belum ada pebulu tangkis tanah air yang memiliki karakter seperti Liliyana. Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi PBSI yang harus bersiap melakukan regenerasi.

Saat ini, PBSI memiliki dua ganda campuran yang dinilai bisa menyamai prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yakni Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga:

Superliga Badminton 2019 Bakal Jadi Ajang Pembuktian Pemain

Pengprov Sumut Gugat PBSI dan Minta Dilakukan Musprovlub Ulang

"Itu jadi masalah, sebuah masalah baru dan berat. Selama ini atlet putri di ganda campuran levelnya belum ada yang seperti Butet," ujar Christian Hadinata di sela-sela launching Superliga Badminton 2019, Kamis (31/1).

"Mencari yang sama seperti Butet tentu sangat sulit. Tapi, yang pasti harus mendekati karakter yang bisa menjadi playmaker, dan harus punya keberanian seperti yang diperlihatkan oleh Butet," sambungnya.

Liliyana Natsir memutuskan pensiun setelah menjalani karier 24 tahun sebagai pebulu tangkis. Beragam prestasi mulai dari tiga kali juara All England berturut-turut pada 2012 hingga 2014, hingga medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro berhasil didapat Butet.*

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Liliyana Natsir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan