Kepergian Lionel Messi dari Barcelona Dinilai Akan Memunculkan Bintang-bintang Lainnya

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 September 2020
Kepergian Lionel Messi dari Barcelona Dinilai Akan Memunculkan Bintang-bintang Lainnya
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Real Madrid Luka Modric turut mengomentari isu kepergian Lionel Messi dari Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Modric menilai kepergiannya akan bagus untuk membuka jalan bagi bintang-bintang lainnya bersinar di Barcelona.

Kabar kepergian Messi dari Barcelona memang menjadi tajuk utama di bursa transfer musim panas ini. Selepas kekalahan 2-8 Barcelona dari Bayern Munchen di Liga Champions, plus penunjukkan Ronald Koeman sebagai pengganti Quique Setien Messi mengajukan permintaan transfer melalui burofax.

Setelahnya media-media terus membahas Messi dengan barcelona serta Manchester City yang terdepan merekrutnya. Teranyar ayah sekaligus agen Messi Jorge Messi menegaskan putranya tak lagi bisa bertahan di Barcelona.

Akan tapi Barcelona tak bergemih dan tetap menegaskan Messi baru bisa pergi jika ada yang menebus klausul penebusan sebesar 700 juta euro, tak peduli meski kontrak Messi berakhir pada 2021 dan dia bisa pergi gratis (free agent).

Baca Juga:

Hasil Pertemuan Agen Lionel Messi dengan Barcelona

Jawaban Toni Kroos Ditanya Peluang Lionel Messi Membelot ke Real Madrid

Kacang Lupa Kulit, Lionel Messi Disebut Pengkhianat Terbesar Sepanjang Sejarah

Melihat serunya transfer Messi itu Modric angkat bicara. Gelandang asal Kroasia itu mencontohkan kala Real Madrid ditinggal megabintang Cristiano Ronaldo pada 2018 silam. Ketika momen itu terjadi maka bintang-bintang lain akan muncul untuk menggantikan Ronaldo (begitu pula di Barca jika Messi hengkang).

Luka Modric kala melawan Lionel Messi

"Ini (jika Messi pergi dari Barcelona) akan menjadi kerugian besar. Seperti saat Cristiano pergi. Tapi Anda tidak bisa memikirkan masa lalu. Ini sepak bola dan itu saja," ujar Modric kepada AFP.

"Jika itu terjadi, itu akan menjadi kerugian besar bagi sisi prestisius liga. Tapi kami harus terus maju. Pemain lain akan menjadi bintang.

"Ketika Ronaldo pergi, hal yang sama terjadi, kehidupan Real Madrid berjalan tanpa dia dan itu akan sama untuk Barcelona dan La Liga tanpa Messi," pungkas mantan bintang Tottenham Hotspur itu.

Dalam artikel yang ditulis BolaSkor.com mengenai alasan Barcelona tak perlu menahan kepergian Messi bisa jadi acuan mengapa klub harus merelakannya. Salah satunya adalah menghilangkan ketergantungan Barcelona kepadanya dan lebih kolektif kala bermain.

Breaking News Barcelona Lionel Messi Luka Modric
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan