BolaSkor.com - Son Heung-min, penyerang berusia 26 tahun, pergi meninggalkan Tottenham Hotspur di kala performanya sedang bagus-bagusnya. Son menjawab panggilan negara untuk membela timnas Korea Selatan (Korsel) di Piala Asia 2019.

Kepergian Son kemungkinan besar akan dirindukan oleh Tottenham. Bagaimana tidak, Son pergi ketika momentum bermainnya sedang bagus. Hanya Son yang bisa mengikuti ritme bermain Harry Kane yang sudah mencetak 14 gol di Premier League musim ini.

Son jadi top skor kedua dengan torehan delapan gol di Premier League. Dalam 10 laga terakhir bersama Spurs di seluruh kompetisi, eks penyerang Bayer Leverkusen itu juga sudah mencetak sembilan gol. Wajar saja jika dia akan jadi kehilangan besar Spurs.

Baca Juga:

Son Heung-min Akui Belum Jadi Kapten yang Baik pada Asian Games 2018

Son Heung-min Lewati Cristiano Ronaldo untuk Pemungutan Suara Sampul FIFA 20

Bermain di Piala Asia 2019, Son Pamitan dengan Tottenham Hotspur

Son Heung-min

Dele Alli, rekan Son di Spurs, juga memikirkan hal yang sama. Namun, Alli juga yakin Mauricio Pochettino memiliki banyak pemain yang bisa dijadikan opsi bermain untuk menggantikan Son.

"Sonny meninggalkan tim manapun akan jadi kehilangan besar karena dia pemain yang hebat. Tapi, di satu waktu bersamaan, kami juga pemain yang bekerja keras dan siap bermain," ucap Alli, diberitakan Goal.

"Dia jelas ada di performa yang hebat dan akan sedih untuk melihatnya pergi, tapi dia akan kembali dan kami terus melaju. Lucas (Moura) pemain yang juga fantastis, atau siapa pun yang diputuskan manajer untuk bermain."

"Saya melihatnya (Son) berlatih setiap harinya, bermain dengannya ketika bertanding, Anda bisa lihat kualitas yang dimilikinya. Dia pemain yang luar biasa hebat dengan kedua kaki dan punya naluri gol tajam, plus menciptakan keajaiban dari situasi apapun," tambah Alli.

Son baru akan pergi meninggalkan Spurs pasca melawan Manchester United di pekan 22 Premier League, Minggu (13/1) pukul 23.30 WIB. Timnas Korsel berada di grup C Piala Asia 2019 bersama Tiongkok, Kirigistan, dan Filipina.