BolaSkor.com - Keputusan Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus rupanya memengaruhi video game FIFA 19. EA Sports selaku pengembang video game tersebut dibuat pusing dengan keputusan itu.

Dalam beberapa musim terakhir, wajah Ronaldo selalu terpampang pada sampul video game FIFA. Kapten timnas Portugal itu menggantikan Lionel Messi yang menjadi sampul sebelumnya.

Demikian pula untuk video game terbaru yang bertajuk FIFA 19. Masalahnya, Cristiano Ronaldo mengenakan jersey Real Madrid pada sampul FIFA 19.

Padahal, seperti diketahui, Ronaldo telah pindah ke Juventus dengan banderol 100 juta euro (Rp 1,68 triliun). Artinya, EA Sports harus mengganti sampul video game terbaru mereka.

Akan tetapi, rupanya urusan sampul bukan satu-satunya yang harus dipikirkan oleh EA Sports. Konten pada FIFA 19 pun harus mengalami perombakan karena kepindahan Ronaldo.

Di dalam video game FIFA, terdapat mode bernama The Journey. Pada mode tersebut, pemain akan memainkan karakter bernama Alex Hunter yang bisa pindah ke tim lain.

Masalahnya, Hunter diatur agar pemain dapat memilih tim yang dibela oleh Ronaldo. Namun, EA Sports tidak memperhitungkan kepindahan kapten timnas Portugal itu sehingga tidak memasukkan Juventus.

Artinya, EA Sports harus menambahkan Juventus ke opsi The Journey. Mereka bakal mengambil latar Kota Turin dan Allianz Stadium.

Selain itu, Serie A kerap dianggap remeh oleh EA Sports karena tidak memiliki pemain bintang. Namun, kedatangan Cristiano Ronaldo diprediksi dapat mengubah hal tersebut.