BolaSkor.com - Bayern Munchen punya tradisi membajak pemain bintang milik Borussia Dortmund. Erling Haaland berpeluang melanjutkan kebiasaan tersebut.

Haaland menjadi buruan klub-klub top Eropa setelah menunjukkan produktivitas gol di atas rata-rata sejak pindah ke Dortmund, Januari tahun lalu. Bersama Kylian Mbappe, pemain berkebangsaan Norwegia tersebut diramalkan menjadi komoditas terpanas pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sejauh ini, Haaland sudah membukukan 43 gol dari 43 laga bersama Dortmund. Angka tersebut sangat fantastis untuk penyerang yang masih berusia 20 tahun.

Baca Juga:

Barcelona Enggan Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Erling Haaland

Mesin Gol Borussia Dortmund Bernama Erling Haaland

Titik Terang Manchester United soal Transfer Erling Haaland

Erling Haaland dan Robert Lewandowski

Cepat atau lambat, Haaland akan meninggalkan Dortmund menuju klub yang lebih besar. Munchen tentu menjadi salah satu opsi yang patut dipertimbangkan.

Legenda Munchen, Lothar Matthaus mendukung kepindahan Haaland ke Allianz Arena. Namun ia ragu hal itu akan terwujud dalam waktu dekat.

Matthaus menilai Munchen tidak akan ngotot mengejar Haaland pada akhir musim nanti. Tim asuhan Hansi Flick diyakini masih akan mengandalkan Robert Lewandowski dalam beberapa tahun ke depan.

“Haaland tidak akan menetap di Borussia Dortmund seumur hidup. Dia akan mencari klub yang lebih besar dan jika tetap di Bundesliga, hanya ada satu langkah untuknya FC Bayern," kata Matthaus kepada Sport 1.

“Dia bisa menggantikan Robert Lewandowski di Bayern Munchen dalam dua atau tiga tahun jika Lewandowski harus memikirkan akhir karirnya. Namun Lewandowski saat ini sedang dalam performa terbaiknya."

"Selama Lewandowski bermain untuk Bayern, saya rasa Haaland tidak akan datang. Mereka tidak akan bisa bermain dengan dua penyerang seperti Haaland-Lewandowski karena keduanya akan saling bersaing," tambahnya.

Lewandowski merupakan salah satu pemain Dortmund yang berhasil dibajak Munchen. Sejumlah nama lain seperti Mario Gotze juga Matt Hummels juga menempuh jalan serupa.

Menariknya, Lewandowski kini menjadi pesaing utama Haaland dalam perburuan gelar top skorer baik di Bundesliga dan Liga Champions. Maka wajar jika pandangan Matthaus menjadi kenyataan.

“Bayern tidak akan berpikir untuk menjual Lewandowski dan dia akan mengakhiri karir hebatnya di Munchen. Hanya ketika Lewandowski tidak lagi bersama Bayern, tempat untuk Haaland disiapkan,” pungkasnya.