Kepolisian Apresiasi Aremania yang Ikut Sukseskan Derby Jatim

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Agustus 2019
Kepolisian Apresiasi Aremania yang Ikut Sukseskan Derby Jatim
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Pihak kepolisian tampak lega atas lancarnya Derby Jawa Timur (Jatim) yang mempertemukan Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/8) kemarin.

Padahal, sempat ada kekhawatiran terkait potensi adanya gangguan dari suporter terhadap Persebaya. Seperti beberapa gangguan yang terjadi saat satu hari jelang pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung, 30 April lalu.

"Secara umum, pertandingan sudah berjalan dengan lancar. Meski dengan pengamanan ekstra ketat dari personel kami," ucap Kapolres Kabupaten Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Bagi kepolisian, tidak adil jika melupakan jasa segenap Aremania yang turut mengawal keamanan pertandingan. Pada pertandingan yang disaksikan 37.406 penonton itu, sudah tidak ada insiden-insiden yang mengganggu.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Bicara soal Kekalahan Telak Persebaya dari Arema FC dan Teror Aremania

Dipermalukan Arema FC, Karteker Persebaya Akui Salah Strategi

Arema FC
Rantis yang membawa Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Hal itu tercermin dalam Derby Jatim di Liga 1, 6 Oktober tahun lalu. Waktu itu, masih terlihat sejumlah aksi yang melanggar regulasi dari segelintir suporter, hingga menyebabkan sanksi berat bagi tim Singo Edan.

"Oleh karena itu, kami berterima kasih atas ikut sertanya Aremania dalam menjaga keamanan pertandingan. Berapa pun personel yang kami kerahkan, tidak ada manfaatnya tanpa turut serta Aremania," tambahnya.

Salah satu super big match itu memang banyak menyita perhatian publik sepak bola nasional. Oleh karena itu, kepolisian tampak tidak ingin lagi kecolongan dengan mengerahkan keamanan esktra maksimal.

Lebih dari 1.700 personel keamanan dari unsur Panpel Arema FC, kepolisian maupun TNI terlibat dalam pengamanan pertandingan. Dan untuk memberi proteksi maksimal terhadap tim Persebaya, kepolisian juga mengerahkan sebanyak 5 unit kendaraan rantis. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Aremania
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan