BolaSkor.com - Drama transfer menjelang deadline bursa transfer musim panas yang ditutup akhir Agustus ini semakin berjalan seru. Selepas kepergian Lionel Messi ke PSG dari Barcelona, kini giliran sang rival Cristiano Ronaldo yang membuat drama.

Dikonfirmasi oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, megabintang asal Portugal berusia 36 tahun memutuskan untuk pergi dari Juventus yang sudah dibelanya sejak 2018. Singkat kata: Ronaldo mengajukan permintaan transfer.

"Dikonfirmasi. Cristiano Ronaldo jelas memberi keputusan untuk meninggalkan Juventus dan dia meminta kepada klub untuk dijual," tutur Romano di @FabrizioRomano.

Baca Juga:

Agen Ronaldo Tiba di Turin, Masa Depan Sang Bintang Terjawab?

Menanti Cristiano Ronaldo Menelan Ludah Sendiri

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sepi Peminat

Indikasi kepergian Ronaldo sudah terlihat kala Juventus ditahan imbang 2-2 Udinese di laga pembuka Serie A 2021-2022. Ronaldo jadi cadangan dan baru turun bermain di babak kedua, itu merupakan permintaannya kepada klub karena ia masih memikirkan masa depannya.

Figur-figur di Juventus dari Massimiliano Allegri (pelatih) hingga Pavel Nedved (Wakil Presiden) memiliki keyakinan Ronaldo bertahan, tetapi pemenang lima Ballon d'Or sudah bulat dengan keputusannya untuk hengkang.

Destinasi Cristiano Ronaldo

Sejauh ini hanya satu klub yang berpotensi dibela Cristiano Ronaldo: Manchester City. The Citizens dikaitkan dengan Ronaldo dan agen Ronaldo, Jorge Mendes tengah menjadi mediator di antara kedua klub.

Juventus menetapkan 25-30 juta euro sebagai biaya transfer Ronaldo, tetapi City tak mau mengeluarkan uang (setelah merekrut Jack Grealish sebesar 100 juta poundsterling), terlebih kontrak Ronaldo berakhir pada 2022.

City menjadi satu-satunya klub yang dapat merekrut Ronaldo, sebab PSG telah membantah akan merekrutnya. "Merekrut Cristiano Ronaldo tidak pernah ada dalam rencana kami," tegas Supremo PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Jika Ronaldo datang ke Etihad Stadium maka ada potensi Raheem Sterling hengkang jika ada tawaran tepat yang datang. Tapi tim arahan Pep Guardiola tidak akan melepas Gabriel Jesus karena ia masih membutuhkannya.

Drama transfer itu membuat fans Manchester United harap-harap cemas. Bukan rahasia lagi jika Ronaldo adalah legenda Man United pada medio 2003-2009 di era Sir Alex Ferguson, ia mempersembahkan satu titel Liga Champions dan tiga trofi Premier League. Tak terbayang jika Ronaldo membela tim rival sekota.