BolaSkor.com - Tanpa kejelasan status kompetisi, Madura United akhirnya mulai memikirkan untuk mengambil langkah serius dengan 'membubarkan' tim. Meski begitu, hal tersebut tak akan diputuskan sepihak.

Penggawa Laskar Sape Kerrap saat ini tengah diberi waktu libur selama tiga hari terhitung mulai Jumat lalu. Namun manajemen bersama tim pelatih akan segera mengadakan pertemuan membahas kelanjutan persiapan tim.

“Kami akan libur tiga hari saja dulu, tapi lihat saja nanti perkembangannya. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan. Nanti libur bisa bertambah atau tidak. Kalau bertambah, paling lambat Minggu sudah diinfokan,” ungkap manajer Madura United, Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Tugas di Persib Berakhir, Robert Alberts Ucapkan Terima Kasih kepada Gatot Prasetyo

Bali United Belum Tertarik Ikuti Jejak PSS dan Persiraja Liburkan Tim

Pria asal Lampung tersebut sejatinya mengharapkan Madura United terus berlatih, walaupun kompetisi belum pasti. Dia anak asuhnya siap tempur saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan.

Namun, mantan arsitek Persija Jakarta tersebut tak memungkiri menurunnya semangat dan mentalitas pemain. Berlatih sejak Bulan Agustus, mereka sudah jarang bersua dengan keluarganya.

“Sebenarnya, kalau saya lebih baik tetap berlatih, terus mengasah diri. Dengan begitu, saat kompetisi jalan kami telah siap tempur. Tidak perlu mengulang lagi dari awal,” imbuhnya.

Sementara itu, gelandang Madura United, Asep Berlian, merasa senang bisa mendapatkan kesempatan beristirahat sejenak. Dirinya akan memanfaatkan waktu tersebut untuk berkumpul bersama keluarga.

"Libur tiga hari saja, jadi nggak ada rencana apapun. Paling ketemu sama keluarga terutama anak-anak," ujarnya kepada BolaSkor.com. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)